-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Massimiliano Allegri Resmi Dipecat Juventus

Gimson Sitanggang, SE
18 Mei 2024, 17:19 WIB Last Updated 2024-05-18T10:19:20Z
Massimiliano Allegri Resmi Dipecat Juventus

buser-investigasi.com

Massimiliano Allegri bukan lagi pelatih Juventus. Allegri resmi dipecat hanya setelah mengantar Juve memenangi Coppa Italia 2023/2024, tengah pekan ini.


Di tengah kontraknya baru akan habis pada tahun depan, masa depan Allegri sesungguhnya sudah santer dispekulasikan sejak pertengahan musim ini. Pasalnya, Juve tak kunjung kompetitif.


Namun, sejumlah drama di final Coppa Italia membuat hubungan Allegri dengan Juventus remuk redam. Seperti diketahui, allenatore berusia 56 tahun itu dikartu merah karena protes terlampau keras kepada ofisial pertandingan, lalu melepas jas, dan dasinya sambil berteriak-teriak memanggil penanggung jawab wasit Gianluca Rocci saat meninggalkan lapangan permainan.


Selanjutnya, Massimiliano Allegri kembali menuai sorotan sebelum penyerahan trofi juara Coppa Italia. Mantan pembesut AC Milan itu membuat gesture "pergi sana" dengan tangannya kepada Direktur Juve Cristiano Giuntoli untuk tidak bergabung dengan skuad. Allegri bahkan juga berselisih dengan jurnalis media top Turin, Tuttosport, meski akhirnya berdamai.


Setelah serangkaian peristiwa di atas Bianconeri memanggil Allegri ke Continassa, pusat latihan klub, pada Jumat (17/5/2024) pagi waktu setempat. Di dalam pertemuan itu, Giuntoli turut hadir dan Juventus menyampaikan pemecatan Allegri.


"Juventus resmi mengumumkan pencopotan Massimiliano Allegri sebagai pelatih tim utama putra," bunyi keterangan di situs resmi klub.


"Pemecatan ini menyusul perilaku tertentu selama dan setelah final Coppa Italia yang dianggap klub tidak sesuai dengan nilai-nilai Juventus, dan dengan perilaku harus diadopsi oleh mereka yang mewakili klub."


"Sebuah periode kerja sama telah berakhir, yang dimulai di 2014, dimulai kembali di 2021, dan berakhir setelah tiga musim bersama dengan final Coppa Italia. Klub mengharapkan keberuntungan kepada Massimiliano Allegri untuk rencana-rencananya di masa depan."


Setelah pemecatan Allegri, Juventus masih akan melakoni dua laga terakhirnya di Serie A. La Vecchia Signora akan bertandang ke Bologna pada Selasa (21/5) dinihari WIB, sebelum menutup musim dengan laga kandang melawan Monza (26/5). (dtc)

Komentar

Tampilkan

  • Massimiliano Allegri Resmi Dipecat Juventus
  • 0

Terkini

Topik Populer