-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ditinggal Ayah-ibu ke Warung, 2 Balita di Simalungun Tewas Terbakar di Rumah

Gimson Sitanggang, SE
28 Maret 2024, 02:03 WIB Last Updated 2024-03-27T19:03:53Z
Ditinggal Ayah-ibu ke Warung, 2 Balita di Simalungun Tewas Terbakar di Rumah

SIMALUNGUN | buser-investigasi.com


DUA bocah usia 3 dan 1 tahun tewas mengenaskan dalam rumahnya yang terbakar. Saat kejadian, ayah dan ibu korban pergi ke warung membeli minuman.


Dua bocah naas itu adalah, Mikhael Sipayung (3) dan Josef Sipayung (1). Keduanya meregang nyawa saat rumahnya di Dusun Payalulu Nagori Purba Dolok, Kecamatan Purba, Selasa (26/3) sekira jam 22.00 WIB terbakar.


"Dari dalam rumah bekas terbakar, masyarakat mengangkat dua orang korban jiwa atas nama Mikhael Sipayung dan Josef Sipayung," kata Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, Rabu (27/3).


Choky mengatakan kejadian itu berawal saat kedua orang tua korban pergi ke warung untuk membeli minuman. Saat kejadian, kedua korban tengah tertidur di dalam rumah. Ketika pergi itu, kedua orang tua korban mengunci pintu rumah dari luar.


"Personel Polsek purba mendapat informasi bahwa kedua anak yg terbakar tersebut diketahui sedang tidur, sehingga kedua orang tua korban pergi warung dengan mengengsel pintu rumah dari luar," jelasnya.


Selang beberapa waktu, kedua orang tua korban melihat ada kepulan asap yang keluar dari rumah mereka. Keduanya pun sontak berlari menuju rumah tersebut.


Namun, nahas, setibanya di lokasi, rumah berdinding kayu itu telah terbakar hebat. Orang tua korban bersama warga melakukan upaya pemadaman terhadap rumah tersebut. Setelah padam, kedua korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. "Selanjutnya, kedua korban dievakuasi ke aula kantor Pangulu Purba Dolok untuk disemayamkan," kata Choky.


Selain kedua korban, satu unit sepeda motor juga ikut terbakar. Atas kejadian itu, orang tua korban menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jasad para korban.


"Pihak Polsek Purba menganjurkan kepada keluarga agar dilakukan autopsi terhadap jenazah. Namun, orang tua dan keluarga besar korban tidak bersedia dan bersedia membuat surat pernyataan," ujarnya.


Perwira menengah Polri itu menyebut pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran itu. Dari lokasi, petugas kepolisian mengamankan kayu berkas kebakaran dan engsel pintu rumah. "(Penyebab) masih lidik," pungkasnya. (*/media)

Komentar

Tampilkan

  • Ditinggal Ayah-ibu ke Warung, 2 Balita di Simalungun Tewas Terbakar di Rumah
  • 0

Terkini

Topik Populer