-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sambut Hut Ke-77, PJ Walikota Yogyakarta Dan Kemenparekraf Buka PAHJ Melalui Virtual

Gimson Sitanggang, SE
11 Juni 2024, 00:39 WIB Last Updated 2024-06-10T17:39:34Z
 Sambut Hut Ke-77, PJ Walikota Yogyakarta Dan Kemenparekraf Buka PAHJ  Melalui Virtua

Yogyakarta-buserinvestigasi.com

Pelaksanaan Pawai Alegoris Harmoni Jogja (PAHJ)secara resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, secara virtual melalui via zoom, lalu dilakukan Pemukulan Gamelan oleh Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta Sugeng Purwanto  yang dipusatkan di Depan Pasar Legi Kotagede (8/6/2024).


Event ini berlangsung dari pukul 15.00- 17.00 WIB .Rute diawali dari Jalan Kemasan atau Kotagede sisi Utara, 

dengan melibatkan masyarakat di kota jogja dengan menampilkan beraneka ragam tarian menceritakan sejarah berdirinya kerajaan islam mengusung tema ' Harmony In Old  Mataram'.


 Sambut Hut Ke-77, PJ Walikota Yogyakarta Dan Kemenparekraf Buka PAHJ  Melalui Virtua

Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno secara virtual zoom mengatakan, saya memberikan  apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Yogyakarta, melalui Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta,yang telah mendukung terlaksananya atas terselenggaranya penyelenggaraan Pawai Alegoris Harmoni Jogja 


Sandiaga menyampaikan, event ini bisa menjadikan daya tarik,serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke jogjakarta ,sekaligus mendorong spirit 


"Semoga lancar, dan sukses selalu, dengan memajukan sektor pariwisata di kota Yogyakarta,ungkap Sandiaga


Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta, Sugeng Purwanto  berharap, melalui Pawai ini kita tidak hanya sekedar bisa menampilkan apa yang menjadi keberagaman khasanah yang ada di kota jogjakarta terkhusus di Kotagede.


"Semoga Jogja menjadi pusat budaya, pendidikan, dan kepariwisataan yang terkemuka di asia tenggara, di tahun 2025 mendatang,kata Sugeng, dalam keteranganya saat mengambil visi Gubernur  Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono IX. 


Sehingga, meningkatkan agar kampung kampung menjadi Obyek atau destinasi wisata yang sangat luar biasa, dari sanggar sanggar seni, serta para seniman.


"Jaga, lestarikan selalu  budaya adiluhung kita hingga kedepan, dengan promosi pengembangan Pariwisata di jogjakarta, agar semakin optimis, dan optimal,"


Berdasarkan budaya adiluhung, karena pada dasarnya tidak bisa dipungkiri bahwa kota jogja menjadi wajahnya Daerah Istimewa Yogyakarta.


Kepala Dinas Pariwisata Kota Jogja Wahyu Hendratmoko menyampaikan Pawai Alegoris merupakan wujud promosi wisata di  Kota Jogja sisi Selatan. Kotagede dipilih karena ekosistem wisata yang sudah konsisten berjalan .


"Pawai Alegoris Harmoni Jogja , bisa terwujud atas adanya kerjasama, kolaborasi bersama komunitas. Khususnya yang mengisi keberagaman Komunitas  di Kotagede. ada 

Komunitas Tamasya Karsa, Lawang Pethuk,

House of Kotagede,Kampung Wisata Purbayan, Kampung Wisata Rejowinangun dan lainnya,"pungkasnya (*/Raja)

Komentar

Tampilkan

  • Sambut Hut Ke-77, PJ Walikota Yogyakarta Dan Kemenparekraf Buka PAHJ Melalui Virtual
  • 0

Terkini

Topik Populer