-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PAC Pemuda Pancasila Kapanewon Kasihan Gelar Rapat Pemilihan Pengurus Ketua Baru

Gimson Sitanggang, SE
29 Mei 2024, 00:10 WIB Last Updated 2024-05-28T17:10:10Z

PAC Pemuda Pancasila Kapanewon Kasihan Gelar Rapat Pemilihan Pengurus Ketua Baru

Bantul- (DIY)buserInvestigasi.com|

Guna memajukan PP Bantul serta menjalin rasa persatuan dan kesatuan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kapanewon Kasihan, Bantul menggelar Rapat Pemilihan Pengurus (RPP), bertempat di Aula Kapanewon Kasihan, Bantul pada hari Minggu (26/5/2024).


Dari 4 perwakilan Ranting PP yaitu ada Ranting Bangunjiwo, Ngestiharjo, Tamantirto dan Tirtonirmolo secara aklamasi mereka memilih Andi Musarif Syahputra (Andi Gebol) sebagai Ketua PAC PP Kasihan, Bantul pada periode (2024 - 2027).


PAC Pemuda Pancasila Kapanewon Kasihan Gelar Rapat Pemilihan Pengurus Ketua Baru


Dalam acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP DIY Bambang, Ketua Adi Susanto beserta jajaran Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Bantul, Forkopimkap, Koti Bantul, serta ketua - ketua PAC, dan anggota PP Kasihan Bantul.


Di dalam sambutannya,Ketua MPC PP Bantul Adi Susanto menuturkan dari sebuah catatan administratif PAC yang ada di Kabupaten Bantul, memiliki masa bakti sampai (2021-2024)yang artinya mau tidak mau kami di MPC menghasilkan rapat pleno yang intinya adalah bagi seluruh PAC yang ada di Kabupaten Bantul wajib melaksanakan kegiatan RPP dimasing-masing wilayahnya,maksimal bulan Juni harus sudah selesai semuanya.


" Sebelum di Kasihan sudah ada beberapa PAC yang telah melaksanakan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP)ada dari Piyungan, Sanden dan lain-lain, sekarang di Kasihan besok di Dlingo, Pleret , Sewon, lalu Srandakan, dan masih banyak PAC yang sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan RPP,"ungkapnya.


PAC Pemuda Pancasila Kapanewon Kasihan Gelar Rapat Pemilihan Pengurus Ketua Baru

Di Kabupaten Bantul setiap pemilihan pengurus seperti hari ini, 


Lanjutnya, selalu dihadiri oleh ketua PAC se Kabupaten Bantul, tujuannya selain kita sama-sama belajar dalam berorganisasi, yang paling penting kita selalu guyup, rukun sebagai cita-cita,dan sebagai warga masyarakat Kabupaten Bantul.


"Kita tidak menginginkan adanya suatu perpecahan, sentimentil. Kita hanya ingin, kalian semuanya yang sudah diberikan amanah dalam memimpin PAC - PAC untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, keamanan, serta soliditas pengembangan diri untuk memajukan PP Bantul,"jelasnya.


Saat ditemui di tempat yang sama, Ketua PAC Kasihan terpilih Andi Gebol menyampaikan akan suka atau pun tidak suka karena ini suatu amanah dari kalian yang saya terima, ini memang berat, akan tetapi Insya Allah saya akan berusaha secara bersama-sama menjalankan organisasi PP di Kapanewon Kasihan.


" Saya mohon bantuannya untuk anggota PP Kasihan agar dapat melebarkan sayap di organisasi kita , tanpa dukungan kalian semua saya tidak bisa apa-apa,"ujarnya.


Kepada bapak-bapak Polsek dan Koramil sambungnya Insya Allah nanti kita akan selalu bersinergi, nanti setelah agenda ini kita akan bersilaturahmi.


"Seperti biasa dulu kita juga pernah silaturahmi menemui Kapolsek, Danramil, Kapanewuh, itu nantinya yang akan saya persiapkan,"tutupnya.


Sesudah rangkaian acara selesai.

Selanjutnya di lakukan penyerahan bendera Pataka PP oleh Ketua MPC PP Bantul Adi Susanto kepada Ketua PAC PP Kasihan terpilih Andi Gebol.(*/Raja).

Komentar

Tampilkan

  • PAC Pemuda Pancasila Kapanewon Kasihan Gelar Rapat Pemilihan Pengurus Ketua Baru
  • 0

Terkini

Topik Populer