-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ditembak OTK Saat Ngopi, Kepala Saragih Koyak 4 Jahitan

Gimson Sitanggang, SE
29 Mei 2024, 00:25 WIB Last Updated 2024-05-28T17:25:27Z
Ditembak OTK Saat Ngopi Kepala Saragih Koyak 4 Jahitan

SIMALUNGUN | buser-investigasi.com

PENDI Saragih (50) ditembak orang tak dikenal (OTK) saat duduk di salah satu warung kopi di Kabupaten Simalungun. Meski tak sampai meregang nyawa, namun kepalanya terluka hingga harus menerima 4 jahitan.

"Korban mengalami luka pada bagian kepala dengan kedalaman 0,8 cm dan telah diberikan tindakan medis berupa empat jahitan pada luka tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Ghulam Yanuar Luthfi, Selasa (28/5/2024).


Ghulam menyebut korban sempat dilarikan ke Puskemas Tigarunggu usai peristiwa penembakan itu. Setelah mendapatkan perawatan, korban diperbolehkan untuk pulang.


"Korban telah mendapat perawatan medis dari Puskesmas Tigarunggu dan terhadap korban tidak dirawat inap," sebutnya.


Mantan Kapolsek Kualuh Hulu itu mengatakan pihaknya tengah menyelidiki pelaku dan motif penembakan itu. Sejauh ini, kata Ghulam, sudah ada lima saksi yang diperiksa. Dia juga belum bisa memastikan berapa orang pelaku yang terlibat dalam penembakan itu.


"Untuk pelaku sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan. Keterkaitan pengendara mobil dengan pengendera sepeda motor masih didalami. Saat ini, motif belum diketahui karena keterangan korban bahwa korban tidak pernah ada masalah serius dengan orang lain. Hari ini kami bersama Labfor Polda tengah menyelidiki untuk menentukan jenis peluru dan alat yang dipergunakan," ujarnya.


Sebelumnya diberitakan, Pendi ditembak OTK. Ghulam mengatakan peristiwa itu terjadi di warkop milik Sahrun Purba di Lingkungan 3 Tigarunggu, Kecamatan Purba, kemarin siang. Saat kejadian, korban tengah duduk bersama sejumlah orang lainnya.


Akibat kejadian itu, korban mengalami luka tembak di bagian kepala. Setelah peristiwa tersebut, korban dilarikan ke puskemas terdekat untuk mendapatkan pertolongan. "Pendi Saragih mengalami luka tembak di bagian atas kepala," kata Ghulam.


Pihak kepolisian yang menerima laporan kejadian itu langsung menuju lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas juga mengecek CCTV dan memeriksa sejumlah saksi.


"Hasil olah TKP menunjukkan arah peluru menuju pintu besi warung kelontong yang bersebelahan dengan warung kopi tersebut. Tim Opsnal berhasil menemukan pecahan proyektil di dalam kardus minuman," jelasnya.


Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kata Ghulam, pelaku menembak korban dari jarak 10 meter. Pelaku tersebut diduga datang dengan mengendarai mobil pikap dan sepeda motor.


"Dari penyelidikan awal, jarak penembakan diperkirakan sekitar 10 meter dari tempat korban dan saksi-saksi duduk. Pelaku diduga menggunakan satu mobil pikap L300 dan satu sepeda motor, tetapi nomor plat kendaraan tidak diketahui. Hingga saat ini, motif penembakan masih belum diketahui," pungkasnya. (*/media)

Komentar

Tampilkan

  • Ditembak OTK Saat Ngopi, Kepala Saragih Koyak 4 Jahitan
  • 0

Terkini

Topik Populer