-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Raih Keberkahan, TP PKK Kota Medan Kembali Gelar Pengajian Ramadan

Gimson Sitanggang, SE
04 April 2024, 17:10 WIB Last Updated 2024-04-06T22:01:21Z
Raih Keberkahan, TP PKK Kota Medan Kembali Gelar Pengajian Ramadan


Medan | buser-investigasi.com


TP PKK Kota Medan kembali menggelar Pengajian Ramadan 1445 H di Gedung Serbaguna TP PKK Kota Medan Jalan Rotan, Kamis (4/4). Kali ini pengajian dilakukan bersama kader yang berasal dari Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Deli dan Medan Labuhan.


Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga PKK Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman hadir langsung dalam pengajian tersebut.


Selain membangun jembatan hati, pengajian juga digelar sebagai wadah untuk memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan yang penuh maghfirah (penuh pengampunan) guna mendapatkan keberkahan dan meraih pahala dari Allah SWT. 


Raih Keberkahan, TP PKK Kota Medan Kembali Gelar Pengajian Ramadan

Seluruh yang hadir mengikuti tausiah yang disampaikan Ustad Khairul Mufti Rambe. Dalam tausiahnya, Khairul mengupas seputar masalah kematian yang dapat dijadikan sebagai pengingat bagi umat Muslim untuk semakin memperbanyak amal ibadah dalam kehidupan.


Dikatakan Khairul, Allamah Sayyid Abdullah bin Alawi al-Haddad dalam kitabnya berjudul “Sabilul Iddikar wal I’tibar Bima Yamurru bil Insan wa Yanqadli lahu minal A’mar menjelaskan tentang lima golongan penyebab su’ul khatimah. Yakni, jelasnya,  orang yang dikhawatirkan meninggal dunia dalam keadaan tidak khusnul khotimah.


Adapun kelima golongan tersebut, ungkapnya, golongan orang-orang yang suka melalaikan salat, suka mengkonsumsi minuman keras, durhaka kepada kedua orangtua, mereka yang suka menyusahkan (menzalimi) Muslim lainnya dan golongan yang terus menerus melakukan perbuatan dosa besar, berbagai kekejian dan tidak mau bertobat.


“Di bulan yang baik ini, mari kita tingkatkan ibadah dan berdoa agar kita dijauhkan dari lima golongan penyebab su’ul khatimah tersebut. Mudah-mudahan kita meninggal dalam keadaan khusnul khotimah,” harap Khairul. (w2n)

Komentar

Tampilkan

  • Raih Keberkahan, TP PKK Kota Medan Kembali Gelar Pengajian Ramadan
  • 0

Terkini

Topik Populer