-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako Menyongsong Hari Buruh Indonesia

Gimson Sitanggang, SE
30 April 2024, 11:01 WIB Last Updated 2024-04-30T04:01:09Z

Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako Menyongsong Hari Buruh Indonesia


Yogyakarta –buserinvestigasi. com|Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Senin (29/4/2024).


Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako Menyongsong Hari Buruh Indonesia


Turut hadir dalam acara tersebut Pejabat Utama Polda DIY, dan Ketua Koperasi Konsumen Persatuan Buruh Yogyakarta sekaligus Kordinator MPBI DIY Irsad Ade Irawan, S.I.P., M.A., serta diikuti oleh 50 orang, termasuk perwakilan dari berbagai instansi terkait dan serikat pekerja yang tergabung dalam Persatuan Buruh DIY.


Selain sebagai simbol silaturahmi, penyerahan bantuan sembako ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian antara Polda DIY terhadap kesejahteraan para buruh di wilayah DIY. 


Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako Menyongsong Hari Buruh Indonesia


Kapolda DIY saat ditemui pewarta mengatakan bahwa acara ini merupakan program pertama Polda DIY dengan serikat buruh, namun juga bukan kegiatan yang terakhir. 


“Program ini kedepan akan tetap berjalan walaupun tidak selalu berbentuk sembako, nanti bisa kita adakan pelatihan dan bekerjasama dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten,” tambahnya. 


Lebih lanjut, Irjen Suwondo menambahkan Polda DIY mendukung para serikat buruh terutama untuk menuju kesejahteraan. 


“Karena kesejahteraan ini merupakan salah satu faktor dalam menjaga kamtibmas, yang tidak hanya berimbas ke buruh saja namun juga seluruh masyarakat Yogyakarta,” 


Sementara itu, Ketua Koperasi Persatuan Buruh DIY menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah awal kebangkitan dari gerakan ekonomi serikat buruh khususnya di wilayah DIY. 


"Semoga bantuan dari bapak Kapolda DIY ini benar-benar bisa menghidupkan ekonomi gerakan buruh di wilayah DIY, sehingga kita benar-benar bisa mendapatkan pendapatan di luar upah,” tutupnya. (Raja)

Komentar

Tampilkan

  • Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako Menyongsong Hari Buruh Indonesia
  • 0

Terkini

Topik Populer