-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jamin Keamanan Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Polres Samosir Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2024

Gimson Sitanggang, SE
03 April 2024, 14:44 WIB Last Updated 2024-04-03T07:44:40Z
 Jamin Keamanan Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Polres Samosir Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2024 

Samosir | buser-investigasi.com


Polres Samosir melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2024. Acara ini bertujuan untuk menjamin keamanan dan kesehatan masyarakat dalam menyambut Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024. Apel dilaksanakan di Tanah Lapang Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. (03/04/2024) 


 Jamin Keamanan Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Polres Samosir Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2024 


Apel Gelar Pasukan dipimpin oleh Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H. Turut hadir dalam acara tersebut Asisten I Setda Kabupaten Samosir Drs. Tunggul Sinaga, M.M, Pabung Kodim 0210/TU Kapt. Inf. G. Sebayang, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Samosir Pantas Maroha Sinaga, serta pejabat lainnya dari Polres Samosir, SKPD Kabupaten Samosir, Kapolsek Sejajaran, Danramil Sejajaran Kabupaten Samosir, Camat se-jajaran Kabupaten Samosir, dan Ketua FKTM Kabupaten Samosir Obin Naibaho.


Pasukan yang mengikuti apel terdiri dari Pleton TNI, Pleton Polres Samosir, Pleton Polsek Jajaran Polres Samosir, Pleton Sat Pol-PP, Pleton Dinas Perhubungan, Pleton Damkar, dan Pleton Pramuka.


Dalam amanatnya, Kapolres Samosor membacakan amanat Kapolri yang menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini merupakan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. Operasi ini melibatkan 155.165 personel dari TNI-Polri dan stakeholder terkait, dengan persiapan 5.784 pos untuk pengamanan dan pelayanan. Stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM juga menjadi perhatian dalam operasi ini.


Kapolres Samosir menambahkan bahwa partisipasi dan dukungan dari masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi masyarakat sangat penting dalam mencegah gangguan selama perayaan Idul Fitri. Diharapkan dengan sinergi dan perilaku sopan santun, keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Samosir dapat terjamin dalam dukungan kita mewujudkan Kab. Samosirsebagai Objek Wisata. 


Apel Gelar Pasukan selesai dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB dengan lancar dan terkendali, menandai keseriusan dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2024. (Dongan. PS)

Komentar

Tampilkan

  • Jamin Keamanan Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Polres Samosir Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba 2024
  • 0

Terkini