-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Berlomba-lomba Mendapat Pahala

Gimson Sitanggang, SE
03 April 2024, 14:53 WIB Last Updated 2024-04-03T07:53:06Z

Berlomba-lomba Mendapat Pahala

DELI SERDANG | buser-investigasi.com


 Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar bersama Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar menggelar silaturahmi dan berbuka puasa dengan Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dari 11 Kecamatan serta Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di Rumah Dinas Bupati, Lubuk Pakam. Selasa, (2/4/2024).


Berlomba-lomba Mendapat Pahala

"Tanpa terasa ramadan 2024 sudah memasuki 10 hari terakhir, ini artinya bulan suci ramadan tidak lama lagi akan meninggalkan seluruh umat Islam di dunia. Dimana bagi setiap umat muslim, bulan ramadan adalah bulan istimewa dan penuh keberkahan yang memiliki banyak nilai keutamaan di dalamnya,"Kata Bupati pada sambutannya yang turut dihadiri Anggota DPRD Deli Serdang, Dr Misnan Al Jawi SH MH; Dandim 0204/DS, Letkol Inf Alex Sandri S. Hub Int; Danbrigif 7/ RR, Letkol Inf Aidil Amin; Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Raphael Sandy Cahya Priambodo SIK; Ustadz KH Zulfikar Hajar LC; Ketua Pengadilan Agama Lubuk Pakam, Drs H Juwaini SH MH; unsur Forkopimda lainnya, Ketua MUI Deli Serdang, KH Amir Panatagama SPdI; Ketua FKUB Deli Serdang, H Waluyo; Ketua Baznas Deli Serdang, H Surya Putra; Ketua Dharmawanita Persatuan, Ny Hj Boya Timur Tumanggor; Para Pejabat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang; para camat dari 11 Kecamatan yaitu Camat Deli Tua, Labuhan Deli, Sunggal, Pancur Batu, Kutalimbaru, Sibolangit, Percut Sei Tuan, Namorambe, Biru-Biru, Hamparan Perak, Batang Kuis beserta Lurah/Kepala Desa; Seluruh Ketua dan Pengurus Ormas Islam se Deli Serdang dan lainnya.


Berlomba-lomba Mendapat Pahala

Selanjutnya, Bupati mengatakan di 10 hari terakhir ramadan ini mari kita manfaatkan untuk berlomba – lomba dalam mendapatkan pahala, dengan melaksanakan ibadah puasa dan ibadah – ibadah pokok lainnya."Karena wujud kepatuhan kita kepada Allah SWT adalah dengan mengisi bulan ramadhan ini dengan melakukan amalan – amalan kebaikan," Katanya


Hari ini sebagai salah satu wujud dari mempererat tali silaturahmi di bulan suci ramadhan, kita akan melaksanakan buka puasa bersama. Kegiatan ini, mempunyai makna yang penting, terutama dalam menguatkan jalinan silaturahmi dan sinergitas antara pemerintah, alim ulama, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat Islam di Kabupaten Deli Serdang. 


Kegiatan buka puasa pada hari ini janganlah dimaknai hanya sekedar kegiatan berbuka bersama semata, akan tetapi lebih dari itu kegiatan buka bersama ini, harus dapat semakin memperbaharui semangat kita dalam menjalin kebersamaan, keharmonisan dan rajutan tali silaturahmi serta meningkatkan dakwah islamiyah.


"Karena sesungguhnya kebersamaan yang terbangun dengan penuh persaudaraan, akan menjadi modal kuat bagi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Deli Serdang," Tegas Bupati


Berlomba-lomba Mendapat Pahala

Pada hari yang penuh berkah ini, Bupati mengajak kepada para alim ulama, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat Islam yang ada di Kabupaten Deli Serdang untuk sampaikan pesan-pesan yang menyejukkan dan menyentuh hati kepada masyarakat serta hindarilah konflik dan perbedaan pendapat dalam melaksanakan ibadah. 


"Jagalah kerukunan, sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah terbina baik selama ini. Sehingga disisa waktu yang ada ini kita dapat meningkatkan kualitas ibadah dengan penuh khidmat, khusyu dan penuh kedamaian sehingga amal ibadah yang dikerjakan khususnya ibadah puasa dapat terlaksana dengan baik dan lancar, guna menjadikan kita sebagai insan yang memiliki derajat ketaqwaan yang tinggi disisi Allah SWT," Pungkas Bupati


Kegiatan buka puasa bersama ini, dirangkaikan dengan pembagian bingkisan ramadan kepada Penggali Kubur, Bilal Jenazah, Penarik Becak; mendengarkan tausyiah oleh Ustadz Dr Drs H Amhar Nasution MA, berbuka puasa bersama dan salat magrib berjama'ah.( Candra)

Komentar

Tampilkan

  • Berlomba-lomba Mendapat Pahala
  • 0

Terkini

Topik Populer