-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Ajak Warga NU Terus Berjuang Dalam Membangun Umat Yang Kuat, Tangguh dan Toleran

Gimson Sitanggang, SE
06 April 2024, 02:40 WIB Last Updated 2024-04-05T19:40:04Z
Bupati Ajak Warga NU Terus Berjuang Dalam Membangun Umat Yang Kuat, Tangguh dan Toleran

Deli Serdang | buser-investigasi.com


Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menghadiri silaturahmi dan buka puasa bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Deli Serdang di Kantor PCNU Deli Serdang, Jalan Lintas Medan-Lubuk Pakam, Km 24, Dusun III, Desa Perdamean, Kecamatan Tanjung Morawa, Jum’at (5/4/2024).


Di kesempatan itu, Bupati HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan bahwa, berpuasa selama satu bulan penuh, yang diwajibkan oleh allah swt kepada hambanya, merupakan salah satu sarana untuk pembentukan kepribadian umat, yang diharapkan akan memiliki kepekaan terhadap kondisi sosial yang ada disekitar, sehingga akan semakin terbangun hubungan yang dekat, baik kepada allah swt, maupun dengan sesama manusia.


Bupati Ajak Warga NU Terus Berjuang Dalam Membangun Umat Yang Kuat, Tangguh dan Toleran

"Pembentukan insan seperti inilah, yang menjadi salah satu unsur penting dalam membangun sebuah organisasi. Seperti nahdlatul ulama sebagai organisasi sosial keagamaan, sudah banyak memberikan kontribusinya dalam membangun masyarakat yang siap untuk menghadapitantangan kemajuan, seiring dengan kecenderungan menurunnya budi pekerti umat sekarang ini", ucap Bupati di acara yang juga dihadiri Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Utara, H Marahalim Harahap MHum; anggota DPR RI terpilih H Ashari Tambunan; anggota DPRD Deli Serdang H Ismayadi SH; Ketua PC NU Deli Serdang H Timur Tumanggor S.Sos; Para Staf Ahli Bupati; para Asisten; para Pimpinan OPD; para Kabag Sekdakab Deli Serdang.


Bupati berharap, kepengurusan PC NU Deli Serdang kedepan harus semakin solid, sehingga tidak ada celah bagi orang-orang yang ingin memecah dan merenggangkan organisasi ini, karena kekompakan antar sesama pengurus, antar pengurus dengan para nahdliyin merupakan penggerak yang akan membawa pengurus sukses dalam melaksanakan seluruh program kerja yang sudah ditetapkan.


Bupati Ajak Warga NU Terus Berjuang Dalam Membangun Umat Yang Kuat, Tangguh dan Toleran

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dengan cita-citanya membangun masyarakat "religius", membutuhkan banyak dukungan dari setiap organisasi-organisasi keagamaan di kabupaten ini salah satunya NU. Semoga NU dapat terus berperan aktif menggelorakan kepada masyarakat untuk taat dan patuh menjalankan ajaran agama, karena saat ini banyak sekali orang-orang yang kehilangan jati diri, goyah karena kehilangan arah dan hidup hanya mementingkan urusan duniawi, tanpa memikirkan kehidupan dikemudian hari kelak, ucap Bupati


Bupati juga mengatakan bahwa dengan kebersamaan kita ini, akan banyak hal yang dapat kita lakukan untuk memajukan deli serdang kedepan. Oleh karena itu di momentum ramadhan ini, kita manfaatkan untuk meningkatkan semangat ukhuwah islamiyah, meningkatkan hubungan silaturrahmi dan mengembangkan semangat kebersamaan serta kekompakan, sehingga apa yang kita harapkan dalam mewujudkan masyarakat religius, melalui peningkatan "hubbulislamiyah" dan "hubbulwathoniyah" (cinta dan kasih antar sesama umat islam serta cinta dan kasih dengan sesama warga masyarakat, se-bangsa dan se-tanah air) akan benar-benar terwujud. 


“Mari kita sama-sama terus berjuang dalam membangun umat yang kuat, tangguh dan toleran, yang senantiasa siap menghadapi tantangan perubahan”, kata Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar sebelum mengakhiri Sambutannya.


Sebelumnya Ketua Rais KH Amir Panatagama S.Pd.i mengatakan, Silaturahmi antara warga Nahdatul Ulama (NU) dengan aparatur pemerintahan di Pemkb Deli Serdang yang digelar hari ini untuk menyatukan visi dan misi dalam hubungan manusia, dengan semangat kebersamaan sehingga menumbuhkembangkan nilai-nilai religius yang menjadi bagian tujuan Kabupaten Deli Serdang.


Acara dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu.( Candra)

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Ajak Warga NU Terus Berjuang Dalam Membangun Umat Yang Kuat, Tangguh dan Toleran
  • 0

Terkini

Topik Populer