-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wujudkan Ramadhan Berkualitas, Iman Naik Kelas dan Takwa Meningkat

Gimson Sitanggang, SE
19 Maret 2024, 10:15 WIB Last Updated 2024-03-19T03:15:35Z

Wujudkan Ramadhan Berkualitas, Iman Naik Kelas dan Takwa Meningkat

Medan |buser-investigasi.com


Di malam kedelapan Ramadhan, Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Wiriya Alrahman melaksanakan Salat Tarawih bersama jajaran Kecamatan Medan Sunggal beserta tokoh agama dan masyarakat serta ibu-ibu pengajian di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Senin (18/3) malam.


Salat Tarawih ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemko Medan setiap bulan Ramadhan tiba. Selain mempererat tali silaturahmi sekaligus menumbuhkan rasa kebersamaan dengan warga, juga diharapkan semakin meningkatkan rasa keimanan.


Sebelum Salat Tarawih, Wiriya beserta seluruh yang hadir, termasuk sejumlah pimpinan perangkat daerah lebih dahulu menunaikan Salat Isya berjemaah. Bertindak sebagai imam adalah Ustad Suhaili Daulay SPdI, sedangkan penceramah yakni Ustad Muas Daulay SPdI.


Dalam tausiahnya, Muas menyampaikan tentang bagaimana mewujudkan Ramadhan berkualitas, iman naik kelas sehingga takwa meningkat. Dikatakannya, Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan dan lebih bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT. 


Di bulan penuh kemuliaan dan keberkahan ini, kata Muas, tidak hanya keberkahan dalam menuai pahala, tapi juga keberkahan lainnya juga dapat diperoleh.


“Ramadhan adalah bulan suci dalam agama Islam. Di bulan suci dan penuh keberkahan ini, umat Islam diberi kesempatan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT," kata Muas.


Di bulan Ramadhan ini,.jelas Muas, ada satu ibadah yang tidak diwajibkan pada bulan-bulan lainnya yakni berpuasa. "Kewajiban berpuasa termaktub dalam Surat Al-Baqarah ayat 183. Dengan berpuasa, Allah ingin agar semua hamba-Nya bertakwa,” paparnya. (w2n)

Komentar

Tampilkan

  • Wujudkan Ramadhan Berkualitas, Iman Naik Kelas dan Takwa Meningkat
  • 0

Terkini

Topik Populer