-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tradisi Punggahan di Desa Bakaran Batu, Kades Muslim Susanto: Memupuk Tali Silaturahmi Bermasyarakat

Gimson Sitanggang, SE
09 Maret 2024, 23:51 WIB Last Updated 2024-03-09T16:53:52Z
Kepala Desa Bakaran Batu Muslim Susanto saat menyampaikan sambutannya

Batang Kuis | buser-investigasi.com


Bulan suci ramadhan yang di nanti-nanti tinggal hanya menunggu beberapa hari lagi, tradisi dari turun temurun menyambut datangnya bulan Ramadhan selalu diiringi dengan acara Punggahan makan bersama bertujuan memupuk tali silaturahmi di masyarakat. 


 Tradisi Punggahan di Desa Bakaran Batu Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Kades Muslim Susanto: Memupuk Tali Silaturahmi Bermasyarakat 

Tak ketinggalan, warga Desa Bakaran Batu pun sangat kompak untuk menyambut datangnya bulan segala ampunan (ramadhan) yang di adakan di Masjid Amaliah Desa Bakaran Batu Dusun III Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang berjalan sangat hikmat, Sabtu (9/3/24) malam.


Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Bakaran Batu Muslim Susanto, menyampaikan pentingnya menjaga atau melestarikan budaya leluhur kita yang gunanya untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi sesama masyarakat dan terkhusus para jamaah Masjid Amaliah.


 Tradisi Punggahan di Desa Bakaran Batu Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Kades Muslim Susanto: Memupuk Tali Silaturahmi Bermasyarakat 

"Kepada para kaula muda agar menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di tengah masyarakat, hindari kegiatan yang tak ada manfaatnya, seperti begadang, membunyikan petasan karena semua itu perbuatan yang tidak ada manfaatnya bahkan meresahkan lingkungan sekitar kita", pesan kades dalam sambutannya.


Selanjutnya, sambutan Bhabinkamtibmas Aiptu Adenen SH, berpesan agar masyarakat jangan terlibat tauran dan balap liar, mari kita jaga nama baik kampung kita. 


Selain bersilahturahmi, juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkunganya. 


 Tradisi Punggahan di Desa Bakaran Batu Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Kades Muslim Susanto: Memupuk Tali Silaturahmi Bermasyarakat 

Jika selesai memasak untuk menyediakan menu buka puasa ataupun menu untuk sahur agar jangan lupa mematikan kompor gas dan jika akan meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat tarawih agar pintu dan jendela di pastikan sudah terkunci.


Dalam upaya menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah Desa Bakaran Batu.


"Kegiatan Bhabinkamtibmas ini agar masyarakat mengetahui bahwa tugas-tugas Kepolisian tidak hanya sebagai aparat penegak hukum saja, melainkan juga sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Hal ini bertujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif",ujarnya mengakhiri. (w2n)

Komentar

Tampilkan

  • Tradisi Punggahan di Desa Bakaran Batu, Kades Muslim Susanto: Memupuk Tali Silaturahmi Bermasyarakat
  • 0

Terkini

Topik Populer