-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Serang Polisi Pakai Pisau, Pencuri Besi Pagar Ditembak

Gimson Sitanggang, SE
14 Maret 2024, 01:47 WIB Last Updated 2024-03-13T18:47:42Z
Serang Polisi Pakai Pisau, Pencuri Besi Pagar Ditembak

MEDAN | buser-investigasi.com


POLISI berhasil meringkus pencuri besi pagar rumah warga di sekitar Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan. Karena melawan dan menyerang polisi dengan pisau, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kedua kakinya.


Kapolsek Medan Baru Kompol Yayang mengatakan pelaku bernama Jimmy Prawbowo (33) warga Jalan Titi Papan, Kelurahan Sei Kambing D, Kecamatan Medan Petisah.


"Pelaku ditangkap pada Minggu (10/3/2024) sekitar jam 20.30 WIB. Pelaku ini sudah beraksi memcuri pagar besi rumah warga di dua lokasi yang sama, yakni Jalan Titi Papan," kata Yayang, Rabu (13/3).


Yayang menjelaskan, mulanya petugas mendapatkan informasi keberadaan pelaku berada di Jalan Titi Papan. Pelaku sedang duduk dengan tidak memakai baju serta badan bertato.


Setelah itu petugas mengecek ke lokasi dan menangkap pelaku. Namun, pelaku sempat berusaha melawan petugas sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur ke bagian kaki.


"Pelaku diberikan tindakan tegas terhadap kedua kakinya karena berusaha melawan petugas dengan menggunakan satu bilah pisau," ujarnya.


Kemudian pelaku dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan tim medis dan saat ini telah berada di Polsek Medan Baru untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.


Dari tangan pelaku, petugas menyita sejumlah barang bukti berupa 4 buah besi pagar, 4 buah potongan besi, serta lain pakaian yang dipakai saat melakukan pencurian.


"Pelaku ini merupakan residivis bongkar rumah tahun 2021. Baru bebas dari lapas dengan kasus pencurian yang sama. Pelaku mengaku telah mencuri pagar warga pada Desember tahun 2023 dan Maret 2024," sebutnya.


"Pelaku beraksi sendiri. Barang curiannya dijual dan hasilnya dipakai untuk bermain judi slot," tambahnya.


Kini, pelaku telah ditahan di Polsek Medan Baru. Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 ayat 1 ke 5 e sub 362 Jo 64 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Serang Polisi Pakai Pisau, Pencuri Besi Pagar Ditembak
  • 0

Terkini

Topik Populer