-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polresta Deli Serdang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2024

Gimson Sitanggang, SE
13 Maret 2024, 16:59 WIB Last Updated 2024-03-13T09:59:52Z

Polresta Deli Serdang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2024

Deli Serdang | buser-investigasi. Com


Polresta Deli Serdang melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Sports Center Polresta Deli Serdang, Rabu (13/03/2024) pagi.


Polresta Deli Serdang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2024


Wakapolresta Deli Serdang AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH selaku pimpinan Apel membacakan amanat Kapolda Sumut yang menyampaikan Operasi Keselamatan Toba 2024 dicanangkan berlangsung 14 hari yang dimulai tanggal 13 – 26 Maret 2024,” dengan sasaran mengutamakan keselamatan pengguna jalan dengan tindakan humanis”, ungkapnya.


Tujuan Operasi Keselamatan Toba 2024 adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas , menurunnya angka fatalitas korban laka dan pelanggaran lalu lintas diwilkum Polresta Deli Serdang. 


Untuk Sasaran Operasi yaitu bagi pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, berkendara dibawah umur, bagi pengendara yang membonceng lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, melebihi batas kecepatan, over dimension dan over load, knalpot yang tidak sesuai spektek (blong), kenderaan yang menggunakan lampu isyarat (strobo) dan isyarat bunyi (sirene), kenderaan yang menggunakan plat nomor khusus atau rahasia. 


Kemudian Target Operasi ini adalah berkurangnya jumlah laka lantas beserta korban fatalitas, berkurangnya angka pelanggaran lalu lintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terwujudnya situasi kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan selamat. 


Sebagai cara bertindak bagi pelanggaran yaitu dengan menggunakan tilang manual serta blanglo teguran terhadap pelanggaran kasat mata yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. 


Apel ini diikuti unsur Forkopimda Deli Serdang ,Personil Polresta Deli Serdang, TNI, Dinas Perhubungan Deli Serdang, Damkar Deli Serdang, Avsec Bandara KNIA, Pramuka, Komunitas Ojek Online dan Anak Sekolah. 


Ditempat terpisah, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK didampingi Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Budiono Saputro, SH, MH, saat ditemui oleh awak media mengatakan, "Diharapkan dengan dilaksanakannya operasi ini, masyarakat bisa lebih disiplin dalam berlalu lintas serta dapat terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang lancar, aman dan nyaman.” Tutupnya.(Candra)

Komentar

Tampilkan

  • Polresta Deli Serdang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2024
  • 0

Terkini

Topik Populer