-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemko Medan Siap Bantu BKM Masjid Wujudkan Program Masjid Mandiri

Gimson Sitanggang, SE
26 Maret 2024, 10:00 WIB Last Updated 2024-03-26T19:48:27Z

Pemko Medan Siap Bantu BKM Masjid Wujudkan Program Masjid Mandiri

Medan | buser-investigasi.com


Pemko Medan siap membantu BKM Masjid untuk mewujudkan program Masjid Mandiri, Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman ketika mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri acara Safari Ramadan Pemko Medan di Masjid Jami' di jalan Sentosa, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (25/3).


"Pemko Medan memiliki niatan untuk membangun Masjid Mandiri. Program ini sudah dimulai oleh Bapak Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Namun kami melihat masih banyak BKM Masjid yang belum mampu menjalankan program ini, karena itu kepada jajaran Pemko Medan saya minta agar melakukan pendampingan dan edukasi kepada para BKM sehingga program Masjid Mandiri ini dapat berjalan efektif,"kata Aulia Rachman yang hadir didampingi sejumlah pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan.


Pemko Medan Siap Bantu BKM Masjid Wujudkan Program Masjid Mandiri

Dikatakan Aulia Rachman, program Masjid Mandiri ini bertujuan untuk mensejahterahkan masyarakat yang berada disekitar Masjid. Sebab melalui program tersebut, Masjid tidak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah saja melainkan juga sebagai pengembangan perekonomian umat.


"Sistem Masjid Mandiri ini bertujuan untuk mensejahterahkan masyarakat, karena kami mendukung agar Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja melainkan juga sebagai pusat perekonomian, salah satunya melalui pendirian koperasi Masjid,"ujar Aulia Rachman seraya menambahkan Pemko Medan telah membantu dalam pengurusan sertifkat pendirian koperasi Masjid.


Terakhir, Aulia Rachman berpesan kepada Camat beserta seluruh jajaranya agar bekerja dengan baik dan harus jeli dalam melihat kondisi masyarakat.


"Bekerjalah dengan baik, manfaatkan digitalisasi dan hilangkan ego sektoral, jangan sampai ada masyarakat kita yang kelaparan, saya yakin dengan begitu kepercayaan masyarakat akan semakin meningkat kepada Pemerintah," Pesan Aulia Rachman.


Dalam kesempatan itu, Aulia Rachman juga menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemko Medan diantaranya bantuan pembangunan Masjid sebesar Rp50 juta, bantuan sosial sebesar Rp 10 juta beserta paket ramadan, bantuan budidaya ikan dalam ember dan bibit cabai, bantuan buku, rak buku serta barcode e-perpus, dan yang terakhir bantuan perlengkapan tenis meja. Selain itu Aulia Rachman juga memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu di Kecamatan Medan Perjuangan.


Sementara itu Ketua BKM Masjid Jami', Ansori menyampaikan ucapan terimakasi kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution atas sejumlah bantuan yang diberikan.


"Kami pengurus BKM mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wali kota Medan yang telah memberikan bantuan untuk Masjid kami. Ini merupakan pertama kalinya Masjid kami dipilih sebagai tempat pelaksanaan Safari Ramadan Pemko Medan,"ungkapnya.(w²n)

Komentar

Tampilkan

  • Pemko Medan Siap Bantu BKM Masjid Wujudkan Program Masjid Mandiri
  • 0

Terkini

Topik Populer