-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kawal Hitung Suara, Saksi PDIP-PKS Kompak Bangun Tenda di Kantor Camat

Gimson Sitanggang, SE
20 Februari 2024, 01:45 WIB Last Updated 2024-02-19T18:45:33Z
Kawal Hitung Suara, Saksi PDIP-PKS Kompak Bangun Tenda di Kantor Camat

MEDAN | buser-investigasi.com


Saksi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PDI Perjuangan (PDIP) kompak membangun tenda di depan Kantor Camat Medan Maimun, Kota Medan. Tenda itu dibangun sebagai tempat istirahat untuk mengawal penghitungan surat suara di tingkat kecamatan.


Pantauan wartawan, Senin (19/2/2024) saksi dari PKS membangun tenda dengan ukuran cukup besar di depan kantor Camat Medan Maimun. Terlihat para saksi sedang beraktivitas memasak makanan hingga beristirahat di dalam tenda.


Sedangkan di seberang tenda PKS, terlihat tenda dengan berbendera PDIP. Terlihat beberapa orang sedang mengobrol di dalam tenda.


Kawal Hitung Suara, Saksi PDIP-PKS Kompak Bangun Tenda di Kantor Camat

Salah satu saksi PKS bernama Rahmad (44) mengatakan, jika mereka sudah di lokasi sejak Jumat (16/2). Mereka akan tetap di tenda tersebut memantau penghitungan surat suara hingga proses perhitungan selesai.


"Kami di sini pembangunan tendanya dimulai hari Jumat dan kami sampai penghitungan selesai di sini. Penghitungan kemarin dimulai hari Sabtu dan saat ini penghitungan masih berproses masih 2 kelurahan, kebetulan di Medan Maimun itu ada 143 TPS dan sekarang ini baru berjalan sekitar 8 TPS," kata Rahmad, Senin (19/2/2024).


Tenda tersebut diisi oleh saksi dari PKS. Selain itu, terdapat juga tim saksi dari pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.


"Kami ini terbagi, kami ini tidak ada saksi caleg, kami ini mewakili partai dan kami juga diamanahkan menjadi tim saksi dari pasangan 01 AMIN dan kami ada 3 orang di dalam penghitungan," ucapnya.


Para saksi akan standby di lokasi selama proses perhitungan surat suara berlangsung. Sedangkan tim ibu-ibu akan bergantian untuk memasak sesuai dengan jadwal yang sudah disiapkan oleh PKS Medan Maimun.


"Kalau siang biasanya ibu-ibu nya yang standby di sini, menyiapkan logistiknya makanan untuk saksi. Ibu-ibunya nantinya bergantian setiap harinya dan itu jadwalnya sudah terjadwal sejak sebelum Pemilu sudah kita buat jadwalnya," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Bidang Pendidikan Kaderisasi dan Ideologi PAC PDIP Medan Maimun Rajab Tarigan menyebutkan jika tenda tersebut mereka pasang sebagai tempat kumpul selama proses perhitungan suara. Tenda itu juga diperuntukkan bagi saksi semua partai.


"Tenda ini untuk kita kumpul bukan hanya untuk PDI aja, untuk partai apapun yang mau kumpul di sini kita persilahkan karena partai kita nasionalis, kita nggak khusus. Untuk masyarakat yang mau nanyakan data perhitungan suara di kecamatan ini, ini macam-macam ada dari Perindo, Demokrat, kita kumpul di sini," sebuta Rajab Tarigan.


Rajab menuturkan jika tenda itu dibangun mulai Sabtu (17/2) sore. Tidak ada saksi yang menginap di tenda jika malam hari. "Mulai dari hari pertama (17 Februari) sore. Nggak, kita nggak perlu nginap, kita percaya sama masyarakat," tutupnya. (*/dt)

Komentar

Tampilkan

  • Kawal Hitung Suara, Saksi PDIP-PKS Kompak Bangun Tenda di Kantor Camat
  • 0

Terkini

Topik Populer