-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ciptakan Kondisi Aman dan Lancar, Polres Samosir Bersama Polsek Pangururan Lakukan Patroli di Pasar Utama

Gimson Sitanggang, SE
24 Januari 2024, 17:36 WIB Last Updated 2024-01-24T10:36:25Z
Ciptakan Kondisi Aman dan Lancar, Polres Samosir Bersama Polsek Pangururan Lakukan Patroli di Pasar Utama 


Samosir | buser-invsatigasi.com


Personil Sat Samapata, Sat Lantas, dan Polsek Pangururan Polres Samosir melaksanakan kegiatan patroli di Lokasi Pasar Utama Kabupaten Samosir dan jalan umum sekitar pasar pada tanggal 24 Januari 2024. 


Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan, mencegah gangguan kamtibmas, dan mengatur arus lalu lintas di area tersebut.


Ciptakan Kondisi Aman dan Lancar, Polres Samosir Bersama Polsek Pangururan Lakukan Patroli di Pasar Utama 


Patroli dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan roda dua dinas di jalan umum sekitar pasar, patroli jalan kaki di dalam pasar dan patroli ke lokasi Jembatan Tano Ponggol. 


Personil Polsek Pangururan dan Sat Samapta Polres Samosir intensif berpatroli di sekitar pasar untuk mencegah tindak pidana dan gangguan kamtibmas.


Selain itu, Personil Sat Samapta juga melakukan koordinasi dengan pedagang terkait kenaikan harga sembako dan situasi jual beli di pasar. 


Penggunaan kendaraan roda dua dinas dalam patroli di jalan umum bertujuan untuk mencegah kemacetan dan laka lantas. Personil Sat Samapta bersama Personil Sat Lantas juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di persimpangan jalan yang berdekatan dengan pasar.


Personil Sat Samapta Juga Melaksanakan Pengaturan Arus Lalu Lintas, melrang kendaraan parkir di Jembatan Tano Ponggol untuk antisipasi terjadinya kemacetan dan Laka Lantas yang dapat mengganggu lalu lintas pedagang dan pembeli yang akan menuju pasar utama kabupaten samosir. 


Hingga pukul 16.00 WIB, kegiatan jual beli di pasar dan arus lalu lintas di sekitaran pasar berjalan aman dan lancar. Bripka Jhony Leo Silalahi, Kanit Patroli Sat Samapta Polres Samosir, saat diwawancarai, menyampaikan bahwa "Kegiatan patroli kita laksanakan dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pembeli, pedagang dan pengguna jalan umum. Kami juga melakukan koordinasi dengan pedagang terkait harga sembako, dan hasilnya menunjukkan bahwa meskipun harga sembako stabil, pembeli menurun mungkin karena masih dalam periode pengeluaran pasca Natal dan Tahun Baru."


Patroli ini membuktikan keberhasilan Polres Samosir dalam menciptakan kondisi yang aman dan lancar di pasar utama, serta menunjukkan keterlibatan aktif dalam memahami dan mengatasi permasalahan yang mungkin memengaruhi masyarakat setempat. (Dongan. PS)

Komentar

Tampilkan

  • Ciptakan Kondisi Aman dan Lancar, Polres Samosir Bersama Polsek Pangururan Lakukan Patroli di Pasar Utama
  • 0

Terkini

Topik Populer