-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapolresta Deli Serdang Nikmati Jajanan Kuliner Tradisional di Pekan Serapan Kampung Lama

Gimson Sitanggang, SE
12 November 2023, 14:46 WIB Last Updated 2023-11-12T07:46:15Z
Kapolresta Deli Serdang Nikmati Jajanan Kuliner Tradisional di Pekan Serapan Kampung Lama


DELI SERDANG | buser-investigasi.com


Berbagai kuliner jajanan pasar yang susah temukan di daerah perkotaan terlihat dan ditemukan dalam berbagai stand-stand pedagang, di antaranya seperti gatot, tiwul, dodol, grontol, apem gula merah, kue rasida, kue dangai, kue kekaras, kue lempeng torak, kue pulut panggang, dan kue makmur berbagai jajajan khas tradisional itu semua dapat kita cicipi.

Daya tarik itu pula membuat Kapolres Deli Serdang AKBL Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK mengunjungi Pekan Sarapan Kawan Lama sebagai lokasi wisata yang sedang hits di Jalan Perintis Dusun II, Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang. Minggu (12/11/2023) pagi.


Setiba nya di pasar kuliner, Kapolresta Deli Serdang AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kota Deli Serdang Ny. Ine Raphael yang didampingi Kapolsek Pantai Labu Iptu Marwan bersama istri dan Pendiri Pasar Kamu, H. Dedy Sofyan, langsung diajak pemandu wisata (Tour Guide) lokal untuk berkeliling sekaligus menjelaskan apa-apa saja yang ada di dalam Pasar Kamu.


Kapolresta Deli Serdang Nikmati Jajanan Kuliner Tradisional di Pekan Serapan Kampung Lama


Dalam amatan media ini, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK Terlihat sangat menikmati berbagai jajanan tradisional tempo dulu yang dijajakan diberbagai stand yang pastinya sangat menggoda lidah.


Kapolresta Deli Serdang Nikmati Jajanan Kuliner Tradisional di Pekan Serapan Kampung Lama


Bahkan dalam kunjungan nya kali ini, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK terlihat takjub dan antusias untuk berkeliling ke berbagai stand jajanan dipekan sarapan kampung lama yang hampir mencapai luas hampir 1 hektare (Ha) itu.


Dalam kesempatan itu juga Kapolresta terlihat berkomunikasi dengan beberapa pedagang yang sedang bertransaksi sekaligus membeli jajanan pedagang menggunakan Tempu sebagai alat bayar yang digunakan bahkan sesekali Kapolresta mencicipi jajanan dan menanyakan tentang jajanan yang dijual.


Lokasi yang menggambarkan keasrian di pedesaan sangatlah kental kita rasakan di sini. Tuturnya.


Kapolresta Deli Serdang Nikmati Jajanan Kuliner Tradisional di Pekan Serapan Kampung Lama


Ini tentu nya merupakan keunikan yang patut untuk kita dukung untuk mengenal kan kembali jajanan kuliner tradisional bangsa yang tentunya sulit untuk kita dapatkan di era modern. Ujar Kapolresta Deli Serdang AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo.


Saya tentu nya sangat mengapresiasi destinasi wisata kuliner yang dikelola oleh pihak pengelola pasar kamu, yang selalu mengedepankan jajanan tradisional dalam ragam budaya kuliner yang dikemas secara apik.


"Berbagai jajanan tradisional yang ada di pasar kamu (kawan lama) ini sudah sangat sulit untuk kita temui di luaran sana."


Sedangkan untuk rasa dan harga, Kapolresta menyampaikan ini sangat nikmat dan terjangkau dengan masyarakat, saya juga berjanji kedepannya jika ada tamu saya, saya akan bawa kemari untuk menikmati kuliner wisata tradisional di Pasar kamu. Ujar nya.


Ada 300 makanan tradisional yang dapat kita temui dan rasakan di sini dan jajanan kuliner kesemuanya itu belum tentu kita dapatkan di daerah lain di luaran sana.


Harapan nya semoga pasar kuliner tradisional ini dapat dikelola bukan hanya swadaya masyarakat namun pemerintah daerah dan pusat juga dapat terlibat untuk mendukung demi kesejahteraan perekonomian warga masyarakat. Pungkasnya.


Ditempat yang sama pendiri pasar kamu H. Dedy Sofyan mengatakan terima kasih kepada Kapolresta Deli Serdang bersama istri yang telah berkunjung ke pekan kuliner tradisional pasar kamu.


Kami segenap pengelola, kedepannya akan terus-menerus berinovasi untuk menjadi lebih baik dalam memperkenalkan makanan kuliner tradisional di era modern sehingga makanan tradisional ini dapat diperkenalkan bukan hanya lokal namun juga mancanegara dan ini tentu nya juga merupakan budaya bangsa yang akan terus kita lestarikan. Tutupnya.( Can)

Komentar

Tampilkan

  • Kapolresta Deli Serdang Nikmati Jajanan Kuliner Tradisional di Pekan Serapan Kampung Lama
  • 0

Terkini

Topik Populer