-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Fenomena Jalan Medan Magnet di Kutalimbaru

Gimson Sitanggang, SE
05 Oktober 2023, 16:57 WIB Last Updated 2023-10-05T09:57:43Z
Pengendara roda dua.


KUTALIMBARU | buser-investigasi.com


Fenomena jalan medan magnet Kutalimbaru, Deliserdang kini mendadak jadi lokasi wisata dadakan masyarakat. Lokasi jalan tersebut memang memiliki medan magnet cukup kuat, sehingga kendaraan bisa berjalan sendiri meski dalam keadaan mati mesin, Selasa (3/10). 


Jalan medan magnet Kutalimbaru itu berlokasi di Dusun Tanduk Benua Kabupaten Deliserdang. Jalan tersebut kini hampir setiap hari selalu ramai setelah viral di media sosial. Rata-rata warga mendatangi lokasi jalan tersebut karena penasaran dengan fenomena medan magnet. 


Sejumlah pengendara kereta dan mobil pun mencoba melintasi jalan tersebut dengan kondisi mesin mati. 


Mereka takjub ketika sepeda motor dan mobil tersebut bisa jalan sendiri meskipun dalam keadaan mati mesin. Kontur jalan yang menanjak pun tetap dapat menarik kendaraan yang mati. Warga Kota Binjai, William mengaku penasaran dengan medan magnet di jalan Kutalimbaru.  


“Saya tahu dari media sosial. Benar ternyata Bang, motor saya jalan sendiri padahal mesin mati,” katanya. Kepala Stasiun Geofisika Kabupaten Deliserdang, Agus Riyanto membenarkan adanya medan magnet yang lebih tinggi di kawasan ruas jalan tersebut. 


“Memang ada perbedaan di setiap titik. Ada anomaly di daerah itu akibat pengaruh medan magnet di sekitarnya, apakah di bawahnya ada material magnet besi dan lain-lain atau ada gravitasi lain. Kami akan terus melakukan dengan menggunakan alat graviti meter,” katanya. Fenomena medan magnet itu kini menjadi primadona masyarakat Sumatera Utara. Di akhir pekan ruas jalan ini selalu dipenuhi oleh warga yang hendak mencoba jalan dan melakukan swafoto.(inw)

Komentar

Tampilkan

  • Fenomena Jalan Medan Magnet di Kutalimbaru
  • 0

Terkini

Topik Populer