-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Viral! Gegara Perawat Ketus, Sejumlah Warga Batal Berobat

Gimson Sitanggang, SE
17 Mei 2024, 00:42 WIB Last Updated 2024-05-16T17:42:09Z
Viral! Gegara Perawat Ketus, Sejumlah Warga Batal Berobat

MEDAN | buser-investigasi.com

Sebuah video yang menampilkan beberapa orang batal berobat karena sikap ketus perawat. Kejadian itu disebut terjadi di Rumah Sakit Umum Sri Ratu Medan.


Berdasarkan video yang dilihat detikSumut, Kamis (16/5/2024) YouTuber asal Medan bernama Rahmat Hidayat atau yang dikenal sebagai Aleh Aleh Khas Medan membawa pria yang kerap disapa Rames ingin berobat ke rumah sakit tersebut. Mereka terlihat datang bersama sejumlah orang. "Mau cek kesehatan ini," kata Aleh Aleh Khas Medan ketika memasuki rumah sakit.


Terdengar suara wanita yang merupakan perawat menyebutkan tidak bisa berobat. Hal itu karena dokter yang bertugas tidak ada. "Nggak bisa, nggak ada dokter juga, lagi nggak ada dokter umum," sebut perawat itu.


Tim Aleh pun terdengar protes dengan kondisi rumah sakit tersebut. Mereka mempertanyakan gimana jika tiba-tiba orang datang berobat namun dokternya tidak ada.


Perawat tersebut pun mengaku harus memanggil dokter terlebih dahulu. Setelah itu, terdengar perawat itu bertanya siapa yang akan membayar biaya perobatan. "Ini siapa yang bayar?," tanya perawat itu.


Aleh kemudian menjawab jika dia yang akan membayar biayanya. Tim Aleh terdengar menilai jika pelayanan di Rumah Sakit Umum Sri Ratu Medan kurang bagus. "Kurang bagus pelayanannya di Rumah Sakit Sri Ratu, nggak bisa nerima Rames alasannya nggak ada dokter," ucap tim Aleh.


Setelah itu, mereka terlihat meninggalkan Rumah Sakit Umum Sri Ratu Medan. Mereka tidak jadi berobat di lokasi tersebut.


"Ini rumah sakit ini kalau Rames yang masuk dia takut nggak dibayar, terlalu sepele melihat orang ya Mes," ungkap tim Aleh.


Video kemudian menampilkan Aleh dan timnya berobat ke klinik lain. Rames terlihat ditangani di klinik tersebut, berbeda dengan di rumah sakit sebelumnya.


Perawat tersebut kemudian memberikan klarifikasi atas kejadian itu. Hal itu diketahui dari unggahan video di akun Instagram @rs.sriratumedan. "Saya Melvi, bidan Rumah Sakit Sri Ratu Medan izin mengklarifikasi atas kegaduhan yang ada di media sosial," kata Melvi dalam video itu.


Peristiwa itu disebut terjadi pada Kamis (9/5/2024) sekitar jam 17.30 WIB. Melvi mengaku saat itu memang dokter tidak ada di UGD karena sedang mengecek pasien di ruangan rawat inap.


"Pada tanggal 9 Mei 2024 sekitar jam 17.30 WIB datang beberapa orang bersama pasien ke Rumah Sakit Umum Sri Ratu Medan dengan membawa salah seorang bernama Rames yang sudah kami kenal sebelumnya, saya mengatakan dokter jaga tidak ada UGD karena dokter sedang ke ruangan pasien rawat inap," ucapnya.


Terkait pertanyaan siapa yang membayar, Melvi mengaku itu merupakan SOP pendaftaran yang diterapkan oleh mereka. Namun saat itu, Aleh dan timnya langsung meninggalkan rumah sakit.


"Kemudian tentang kalimat saya 'siapa yang bayar?' itu merupakan kalimat biasa siapa yang menanggungjawabi pasien karena merupakan SOP pendaftaran. Tetapi salah satu keluarga pasien langsung membawa pasien keluar dari dalam rumah sakit sebelum melakukan pelayanan," ujarnya.


Melvi kemudian meminta maaf atas peristiwa itu. Dia mengaku tidak ada niatan membeda-bedakan pasien.


"Saya mohon maaf atas kejadian di luar kemampuan saya, niat saya adalah melayani pasien tanpa membeda-bedakan," tutupnya. (*/dt)

Komentar

Tampilkan

  • Viral! Gegara Perawat Ketus, Sejumlah Warga Batal Berobat
  • 0

Terkini

Topik Populer