-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sakit Hati Dipecat, Purba 'Bantai' Majikan Disiram Bensin, Lalu Dibakar

Gimson Sitanggang, SE
17 Mei 2024, 00:32 WIB Last Updated 2024-05-16T17:32:30Z
Sakit Hati Dipecat, Purba 'Bantai' Majikan Disiram Bensin, Lalu Dibakar

DELI SERDANG | buser-investigasi.com

HERLINA boru Gurusinga luka parah setelah dibakar seorang pria di depan rumahnya di Jalan Rumah Sakit Haji, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Belakangan diketahui, pelakunya ternyata Sulaiman Purba alias Leman, mantan pekerja korban. Diduga, Leman nekat membakar korban karena sakit hati dipecat. 

Wenny Destria, anak Herlina menuturkan saat kejadian dirinya sedang berada di lokasi. Korban saat itu berada di depan rumah bersama seorang pekerja.


“Ibu saya dibakar oleh pelaku bernama Leman di depan rumah jam 7 pagi. Kejadiannya singkat. Nggak sampai lima menit,” kata Wenny saat diwawancarai di Rumah Sakit Haji Medan, Kamis (16/5/24).


Wenny mengatakan korban saat itu tengah bersiap-siap menyusun barang dagangan. Kemudian pelaku mendatangi korban dan bertanya terkait izin bekerja bersama korban.


Korban pun tidak menjawab pertanyaan pelaku lantaran pelaku tidak bisa diajak berbicara dengan baik. Alhasil, pelaku mengambil plastik berisikan minyak yang diletakannya di sepeda motor.


“Dihampiri pelaku. Jadi kalau aku nggak boleh lagi jualan, katanya. Terus dijawab sama mamak. Udahlah ngomong sama kau capek. Asyik ribut aja. Nggak bisa ngomong bagus-bagus,” jelasnya.


Kemudian pelaku menyiramkan bensin kepada korban. Setelah itu, pelaku memantik api melalui mancisnya.


“Oh yauda kalau gitu. Dengan nada melece. Habis itu dia ke kereta (sepeda motor). Keretanya sudah ada bensin. Udah pakai plastik asoy. Itu banyak. Plastiknya ukuran dua tiga kilo,” sambungnya.

Seketika api menyala. Pelaku yang melihat itu langsung kabur menggunakan motornya.


“Langsung dihidupkannya mancis. Dia lari. Langsung kabur. Karena keretanya kan dipinggirkan di tengah jalan nggak dimatikannya,” ucapnya.


Dikatakan Wenny, salah seorang yang bekerja dengan korban berusaha memadamkan api. Api kemudian padam dengan dibalut selimut.


“Langsung anggota kami ini lari ke kamar, ngambilkan air disiramkan ke mamak. Rupanya makin menyambar. Habis itu diambilnya selimut dipelukannya mamak. Separuh ke bawah masih terbakar. Masih hidup apinya. Diambilnya lagi kain,” tuturnya.


Usai mengetahui ibunya dibakar, Wenny membawa ke rumah sakit. Sebelumnya, unggahan mengenai pembakaran seorang ibu yang diduga dilakukan oleh seorang lelaki bernama Sulaiman Purba viral di media sosial.


Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Japri Simamora mengatakan sempat mengejar pelaku namun tidak berhasil. Kini pihak polisi pun tengah mengupayakan pencarian terduga pelaku. (*/rn)

Komentar

Tampilkan

  • Sakit Hati Dipecat, Purba 'Bantai' Majikan Disiram Bensin, Lalu Dibakar
  • 0

Terkini

Topik Populer