-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Rakerda KONI Deli Serdang, Pj Bupati: Prestasi Olahraga Angkat Harkat dan Martabat Daerah

Gimson Sitanggang, SE
25 Mei 2024, 20:40 WIB Last Updated 2024-05-25T13:40:32Z
Rakerda KONI Deli Serdang, Pj Bupati: Prestasi Olahraga Angkat Harkat dan Martabat Daerah

DELI SERDANG | buser-investigasi.com

 Olahraga merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari pembangunan bangsa, terutama dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Di sisi lain, prestasi olahraga juga bisa mengangkat harkat dan martabat suatu daerah, baik di tingkat regional, nasional,dan bahkan internasional.


Sedemikian pentingnya pembangunan bidang olahraga, maka dari itu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memiliki peran strategis dalam menentukan maju mundurnya olahraga suatu daerah.


Rakerda KONI Deli Serdang, Pj Bupati: Prestasi Olahraga Angkat Harkat dan Martabat Daerah

Penegasan ini disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM ketika memberi arahan sahat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KONI Deli Serdang di Hotel Miyana, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu sore (25/5/2024).


"Namun, untuk mencapai dan mewujudkan kemajuan serta prestasi olahraga, tentunya sangat diperlukan sinergitas antara pemerintah daerah, KONI dan seluruh masyarakat. Karena memajukan olahraga merupakan tanggungjawab kita bersama," jelas Pj Bupati.


Pj Bupati berharap Rakerda KONI Deli Serdang mampu menghasilkan program kerja yang bermuara pada peningkatan kuantitas dan kualitas. Sebab, KONI merupakan induk dan payung bagi pengurus cabang olahraga (cabor), yang sangat berperan penting dalam kemajuan pembangunan keolahragaan di Kabupaten Deli Serdang.


Pj Bupati juga menyebutkan, tahun ini merupakan momentum bagi Kabupaten Deli Serdang, karena banyak pertandingan olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumatera Utara-Aceh, diselenggarakan di Deli Serdang.


Waktu menuju PON sudah tidak lama lagi. Untuk itu, sarana dan prasarana serta bangunan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang seperti Lapangan Sepakbola Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) atau biasa disebut Lapangan PU dan Gelanggang Olahraga (GOR) Lubuk Pakam yang digunakan untuk PON akan segera dibenahi.


"Saya instruksikan kepada seluruh stakeholder terkait untuk berkomunikasi dan konsultasi kepada Pemerintah Provinsi dan KONI Sumatera Utara, apa-apa saja yang diperlukan untuk menyukseskan event skala nasional tersebut," tegas Pj Bupati.


Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum II KONI Sumatera Utara, H Sakiruddin SE MM menuturkan Rakerda yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan tahun 2023, dan merencanakan program kerja tahun 2024.


H Sakiruddin SE MM juga mengatakan, KONI Deli Serdang pada saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 mengikutsertakan 16 cabor, dengan 308 atlet, pelatih dan ofisial menduduki rangking 2 dengan perolehan 20 medali emas, 29 medali perak dan 43 medali perunggu .


Hal senada juga disampaikan Ketua Umum KONI Deli Serdang, dr Asri Ludin Tambunan. Dikatakannya, Rakerda KONI Deli Serdang untuk merencanakan program kerja tahun 2024 dan 2025.


"Kita memang memerlukan dukungan pemerintah daerah untuk kemajuan olahraga prestasi di Deli Serdang. Sedangkan, jumlah atlet asal Deli Serdang yang masuk Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Sumatera Utara menuju PON XXI tahun 2024 ada sebanyak 96 orang," rincinya.


Turut hadir di pembukaan Rakerda KONI Deli Serdang tersebut, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr Drs Citra Effendi Capah MSP beserta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda); Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang, KH Amir Panatagama SPdI; pengurus 44 cabor dan Ketua KONI Kecamatan se-Deli Serdang.(Candra)

Komentar

Tampilkan

  • Rakerda KONI Deli Serdang, Pj Bupati: Prestasi Olahraga Angkat Harkat dan Martabat Daerah
  • 0

Terkini