-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemandian Air Panas Pariban Karo Diterjang Banjir

Gimson Sitanggang, SE
08 Mei 2024, 00:33 WIB Last Updated 2024-05-07T17:33:30Z
Pemandian Air Panas Pariban Karo Diterjang Banjir

KARO | buser-inveestigasi,com

Pemandian Air Panas Pariban, Kabupaten Karo, diterjang banjir. Peristiwa itu terjadi karena sungai kecil yang ada di sekitar lokasi meluap usai diguyur hujan deras, Selasa (7/5/2024) siang.


"Benar ada banjir di Pariban siang tadi, jadi di sekitar pemandian tersebut ada sungai kecil dan ada luapan yang saluran atau parit itu tidak bisa menampung sehingga meluap ke pemandiannya," kata Kadispar Karo Munar Ginting.


"Tadi memang hujan deras dan arah kawasan hutan sudah banyak perambah sehingga penahan resapan air jadi berkurang. Sepengetahuan saya baru sekali ini terjadi dan tadi terjadi hanya sebentar," lanjutnya.


Munar mengatakan tidak ada korban jiwa serta kerusakan akibat banjir yang menerjang objek wisata itu. Saat ini, pemandian tersebut sudah bisa kembali dikunjungi. sudah kembali surut.


"Nggak ada kerusakan baik dari bangunan ataupun korban jiwa, saat ini pemandian Pariban sudah bisa kembali dikunjungi," ujarnya.


Walaupun sudah bisa dikunjungi, Munar meminta kepada wisatawan untuk dapat lebih waspada saat berwisata terutama saat berada di alam seperti sungai ataupun perbukitan.


"Kita imbau wisatawan untuk dapat jeli dan waspada apabila terjadi hujan, misalnya saat di sungai ada perubahan air mengalir seperti naik debit ataupun ranting dedaunan tampak rendah, kalau sudah ada tanda-tanda seperti itu kita minta masyarakat untuk segera meninggalkan tempat," pungkasnya. (*/Tina)

Komentar

Tampilkan

  • Pemandian Air Panas Pariban Karo Diterjang Banjir
  • 0

Terkini