-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Nyaris Dimassa, 2 Wanita & 1 Pria Penculik Anak di Perumnas Simalingkar Ditangkap

Gimson Sitanggang, SE
08 Mei 2024, 00:30 WIB Last Updated 2024-05-07T17:30:11Z
Nyaris Dimassa, 2 Wanita & 1 Pria Penculik Anak di Perumnas Simalingkar Ditangkap

MEDAN | buser-inveestigasi,com

Video yang menyebutkan warga menangkap penculik anak di Pasar Tradisional Simalingkar, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara, viral di media sosial, Senin (6/5/2024). Tiga terduga pelaku nyaris diamuk massa. 


Dilihat dari akun Instagram @Medanheadline.news, awalnya tampak tiga pelaku digiring warga keluar dari sebuah rumah. Suasana saat itu begitu ramai, saat pelaku digiring warga juga terlihat mengerumuni pelaku dan nyaris memukulinya. Dalam narasi video dijelaskan awalnya anak korban diculik pelaku lalu pelaku meminta tebusan di sebuah tempat. 


Saat bertemu di Jalan Jahe Perumnas Simalingkar, kemudian pelaku ditangkap warga. Sementara itu saksi mata, Edison, mengatakan ketiga pelaku awalnya diadang keluarga korban di Jalan Jahe Raya, lalu untuk menghindari amukan massa Edison membawa ke rumahnya. 


"Betul semalam ada keramaian yang diduga penculikan anak, ada tiga orang saya amankan ke rumah saya di Jalan Jahe Raya No 36 agar tidak terjadi pemukulan terhadap ketiganya, selanjutnya kami laporkan polisi," ujar Edison saat ditanya wartawan di rumahnya, Selasa (7/5/2024). 


Edison tidak merinci identitas korban maupun pelaku. Dari informasi yang diterimanya, anak korban masih balita dan diduga 'diambil' pelaku saat sedang tertidur di ayunan, Jumat (4/5/2024). 


"Pada hari Senin (6/5/2024), mereka negosiasi untuk pengembalian anak, perjanjian di dekat Sekolah Timbul Jaya, di Jalan Jahe Kecamatan Medan Tuntungan," ujar Edison. 


Lalu saat proses transaksi ke pelaku yang terdiri dari seorang pria dan dua orang wanita datang dengan mengendarai mobil. Saat itulah keluarga mencegat pelaku di depan Pasar Tradisional Simalingkar. 


"Lalu mereka (keluarga korban) menarik keluar baby-nya, dari dalam mobil dan diteriakin (pelaku) bahwa ada penculikan," ungkap Edison. 


"Waktu digiring keluar rumah dibawa oleh polisi, di situ dipukuli (juga pelaku) seandainya tidak dibawa ke dalam rumah, mungkin sempat terjadi pengamukan," tambah Edison. 


Namun, saat pelaku berada di rumah Edison, mereka mengaku mengambil anak korban sebagai jaminan lantaran suami korban berutang dengan salah seorang pelaku. "Ada dibicarakan soal utang piutang, tapi memang kabar mengatakan bahwa suami dari ibu anak ini ada utang (sama pelaku)," tutup Edison.


Terpisah Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak membenarkan kejadian itu. Namun dia belum merincinya, kasus ini telah dilimpahkan ke Unit Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Medan. 


"Ke PPA saja ya keterangannya, ini kasus khusus anak dan sudah dilimpahkan ke sana," ujar Christian. 


Sementara itu Kanit PPA Iptu Dearma Agustina saat dikonfirmasi belum memberikan keterangan. (*/rn)

Komentar

Tampilkan

  • Nyaris Dimassa, 2 Wanita & 1 Pria Penculik Anak di Perumnas Simalingkar Ditangkap
  • 0

Terkini

Topik Populer