-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dukung Promosi Geopark Toba, Poltekpar Medan Gelar Geoturism Festival 2024

Gimson Sitanggang, SE
21 Mei 2024, 12:03 WIB Last Updated 2024-05-21T05:04:01Z

Dukung Promosi Geopark Toba, Poltekpar Medan Gelar Geoturism Festival 2024

Medan | buser-investigasi.com

Geopark Toba menawarkan kekayaan geologi dan kebudayaan lokal yang unik, serta memiliki potensi besar dalam industri pariwisata. Untuk mengoptimalkan potensi tersebut, diperlukan suatu wadah atau platform yang dapat menggabungkan dua elemen krusial, yaitu geoturisme dan pelestarian warisan budaya.


Peran Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan sangat penting dalam mengaktualisasikan potensi Geopark Toba dan bertujuan untuk melestarikan etnis kebudayaan yang ada di Sumatera Utara. Salah satu langkah konkret yang telah diambil adalah penyelenggaraan acara "Poltekpar Medan Geotourism Festival 2024” dengan tema Geo Wonder - Where Culture and Nature Converge. 


GEOWONDERS – When nature and cultural converge', mencerminkan semangat bersatu kita dalam menggabungkan keindahan geotourism dengan kekayaan budaya yang telah ditinggalkan oleh nenek moyang kita. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk kita menjaga dan melestarikan Geopark Toba, sebuah warisan alam yang sangat berharga bagi kita semua


"Poltekpar Medan berkomitmen untuk selalu mendukung Geopark Toba dan mendorong mahasiswa untuk tetap menjaga nilai budaya agar tidak luntur tetapi di kemas dengan cara yang seru dan menyenangkan, salah satunya dengan pelaksanaan Geo Toirism Festival 2024", kata Dr. Ngatemin.,S.Pd., M.Si selalu direktur.


"Selain itu kegiatan ini juga jadi sarana promosi Poltekpar Medan yg memiliki Center Of Excellent (COE) Geopark/Geotourism, memperkuat kesadaran dan kerjasama antar Poltekpar dalam mendukung dan upaya promosi Penerimaan Mahasiswa Baru melalui perlombaan untuk siswa/i SMU/SMK", tambahnya.


Beerbagai jenis lomba yang di helat dengan hadiah yang menarik yaitu :


⭐ Towel Art Competition

⭐ Front Liner Competition

⭐ Racing Tray Competition

⭐ Cookies Competition

⭐ Mystery Box Competition

⭐ Competition Proposal Business Presenter 

⭐ Tour Guiding Competition

⭐ Berbalas Pantun

⭐ Tari Kreasi

⭐ E-Sport (MLBB)

⭐ 3 x 3 Basketball (SMA/SMK Sederajat)


Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Khusus Menparekraf Bidang Akuntabilitas, Pengawasan, Reformasi, dan Birokrasi, Bapak Irjen Pol Krisnandi, Kepala Pusat Pengembangan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Andar Danova L. Goeltom, M.Sc, CHE., Para Direktur Politeknik Pariwisata dibawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Civitas Akademika Poltekpar Medan dan tamu undangan serta mitra sponsor kegiatan ini


Festival ini dilaksanakan pada tanggal 20-22 Mei 2024 di Poltekpar Medan tanpa ada biaya pendaftaran. Diharapkan melalui kegiatan ini mahasiswa dapat belajar bekerja di dalam tim, belajar melestarikan budaya dan memberikan pengalaman yang menyenangkan. (Ril)

Komentar

Tampilkan

  • Dukung Promosi Geopark Toba, Poltekpar Medan Gelar Geoturism Festival 2024
  • 0

Terkini

Topik Populer