-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PPP Deli Serdang Buka Pendaftaran Calon Bupati/Wabup DS 2024

Gimson Sitanggang, SE
24 April 2024, 14:50 WIB Last Updated 2024-04-24T07:51:08Z

PPP Deli Serdang Buka Pendaftaran Calon Bupati/Wabup DS 2024

DELI SERDANG | buser-investigasi.com

Padatnya agenda politik di tahun 2024 ini menuntut partai-partai politik untuk bekerja lebih ekstra dibanding tahun-tahun sebelumnya. 


Pasalnya, belum lepas dari ingatan akan ingar-bingar Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), pada Februari 2024 lalu, masyarakat lantas dihadapkan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, pada November 2024 mendatang. Tanpa terkecuali di Kabupaten Deli Serdang.


DPC PPP Deli Serdang resmi membuka penjaringan dan pendaftaran bakal calon (balon) Bupati/Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, dengan membentuk panitia penjaringan.


"Ini merupakan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP kepada seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan DPC PPP se-Indonesia untuk segera membentuk panitia penjaringan calon kepala daerah se-Indonesia," ujar Bendahara DPC PPP Deli Serdang, Abdul Ghafur Sina SH, Rabu (23/4/2024).


Panitia Penjaringan Kepala Daerah DPC PPP Deli Serdang, yakni Ketua, M Adami Sulaiman; Sekretaris, Alwansyah Putra Harahap dan tiga orang anggota, Abdul Ghafur Sina SH, T Said Husin dan Hj Nurhanizar, 


Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPC PPP Deli Serdang, Muhammad Adami Sulaeman merinci, para pendaftar wajib memenuhi 19 syarat umum yang telah ditetapkan sesuai PO DPP PPP dan lima syarat khusus. Syarat umum dan khusus tertuang dalam formulir pendaftaran.


"Pendaftaran dibuka, pada Kamis, 25 April 2024 sampai Kamis, 9 Mei 2024 di Kantor DPC PPP Deli Serdang, mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB" jelas Adami Sulaeman diamini Alwansyah Putra Harahap, Abdul Ghafur Sina, T Said Husin dan Hj Nurhanizar.


Terbuka Bagi Kader dan Non Kader


Terpisah, Ketua DPC PPP Deli Serdang, Dr Misnan Aljawi SH MH menegaskan PPP Deli Serdang membuka peluang tanpa batasan bagi kader maupun non kader untuk maju menjadi Bupati dan Wabup Deli Serdang.


"Siapapun yang mendaftarkan akan kita terima dan disampaikan ke DPW serta DPP. Sebelum diputuskan, ada tim survei yang turun ke lapangan untuk melihat elektabilitas dan popularitas calon," tegas Dr Misnan yang juga anggota DPRD Deli Serdang dua periode dan kembali terpilih untuk periode 2024-2029 ini.


Diterangkan Dr Misnan, ketika calon benar-benar diterima di masyarakat, maka PPP akan menyampaikan ke DPP untuk dikeluarkan surat keputusan (SK) menjadi calon bupati atau wakil bupati.


"Yang paling penting adalah punya komitmen untuk selalau bekerja sama dengan PPP dan siap membantu dan menaikkan suara PPP di Pemilihan Umum (Pemilu) 2029 mendatang," pungkas Dr Misnan Aljawi. (*)

Komentar

Tampilkan

  • PPP Deli Serdang Buka Pendaftaran Calon Bupati/Wabup DS 2024
  • 0

Terkini

Topik Populer