-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Poltekpar Medan Gelar Seminar Nasional Hari Kartini

Gimson Sitanggang, SE
23 April 2024, 16:08 WIB Last Updated 2024-04-23T09:08:23Z
 Poltekpar Medan Gelar Seminar Nasional Hari Kartini

Medan | buser-investigasi.com

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Poltekpar Medan menggelar Seminar nasional Hari Kartini pada Hari Selasa, tanggal 23 April 2024 di Gedung Sumekto Djajanegara. Pada hari ini civitas akademika berkumpul untuk merayakan kehadiran seorang figure yang tak terlupakan dalam sejarah perjuangan perempuan Indonesia, Raden Ajeng Kartini. Semangatnya yang menginspirasi telah membawa perubahan besar dalam pandangan masyarakat terhadap perempuan, membuka jalan bagi kesetaraan gender, dan membangkitkan semangat kreativitas serta kemandirian dalam berbagai bidang kehidupan.


Opening speech dalam kegiatan ini disampaikan oleh Ibu Angela Herliani Tanoesoedibjo, B.A., M.Com, Wakil Menteri Kemenparekraf/Baparekraf secara offline.  Key Note Speaker kegiatan adalah Ibu Dra. Ni Wayan Giri Adnyani, M.Sc., CHE., Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf yang hadir secara online melalui zoom. 


"Semangat Kartini, Semangat Berkarya Membangun Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia",adalah tema yang kita usung dalam kegiatan hari ini. Semangat ini menjadi cermin dari semangat luar biasa yang Kartini usung dan relevan dengan tantangan serta potensi yang kita hadapi saat ini dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.” kata Angela dalam sambutannya. 


Sebagai sektor yang memiliki peran vital dalam perekonomian Indonesia, pariwisata dan ekonomi kreatif membutuhkan terobosan-terobosan baru, gagasan kreatif, serta semangat kerja keras untuk terus tumbuh dan berkembang. Kita perlu mewarisi semangat Kartini dalam berbagai aspek kehidupan kita, baik dalam hal mengatasi hambatan-hambatan yang ada, memperjuangkan kesetaraan, maupun dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada.

Hari ini, melalui seminar ini, kita akan mendengarkan berbagai pemikiran dan pengalaman dari para pembicara yang ahli di bidangnya. Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk menginspirasi, bertukar ide, dan membangun jaringan kolaboratif yang kuat dalam rangka memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.


Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini adalah :

- Defria Amelia Kirana (Womenpreneur/Founder Brand Haluan Bali)

- Trisnayanti Pardede (Socialpreneur Enthusiast in Lake Toba Area)

- Dr. Dewi Yanti, S.Kom., M.Kom. (Wakil Direktur 1 Poltekpar Medan)


Kegiatan seminar ini dilaksanakan secara hybrid dan dikuti oleh Ibu Darma Wanita serta civitas akademika Poltekpar Medan. Selain itu ada tamu undangan dari Stakeholder, pelaku UMKM di bidang ekonomi kreatif kota Medan.


“Dalam kegiatan ini secara khusus kita undang Perwakilan Alumni Wanita sebagai simbol Kartini Muda yang sukses berkarir di industri Pariwisata dan menjadi GM Wanita pertama termuda di Indonesia di usia beliau 33 Tahun yaitu GM Artotel Batam Ibu Yenny Radiance dan Rafiqoh Purnama Sari Pemilik Rumah Blepots yang sukses di wirausaha ekonomi kreatif bidang kuliner selama kurang 15 tahun,” kata Dr. Ngatemin., S.Pd., M.Si, Direktur Poltekpar Medan dalam welcoming speech yang di sampaikan. 


Dengan semangat Kartini yang membara di hati kita, kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan dan menciptakan peluang-peluang baru yang akan membawa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kita menuju tingkat keberhasilan yang lebih tinggi. Semoga  seminar ini memebrikan semangat bagi kita untuk menjadi landasan kuat bagi kemajuan Indonesia ke depan (*)

Komentar

Tampilkan

  • Poltekpar Medan Gelar Seminar Nasional Hari Kartini
  • 0

Terkini

Topik Populer