-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polres Samosir Amankan 7 Truck Bermuatan Kayu Eucalyptus, Diduga Milik TPL

Gimson Sitanggang, SE
06 April 2024, 12:53 WIB Last Updated 2024-04-06T05:58:18Z

Polres Samosir Amankan 7 Truck Bermuatan Kayu Eucalyptus, Diduga Milik TPL

Samosir | buser-investigasi.com


Paska diamankannya 7 truck yang bermuatan kayu eucalyptus yang tertutup rapi dengan tenda biru, pada Kamis malam, 04/03/2023, Polres Samosir bersama KPH 13 (Kesatuan Pengelolaan Hutan) lakukan pengecekan tungkul di Desa Pardomuan Nauli, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, Jumat, 05/03/2024


Kepada buserinvestigasi, Kapolres Samosir, melalui Kasat Reskrim, Natar Sibarani mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan darimana asal usul kayu tersebut. "Orang kita masih di TKP, bersama KPH13 untuk cek tungkul, kita akan menginterogasi agar semua penyelidikannya jelas" kata Natar melalui pesan Whatshapnya.



Menanggapi hal ini, Rokiman Parhusip Ketua LSM Gempur (Gerakan Pemantau Kinerja Aparatur Negara) Kabupaten Samosir, menegaskan, agar rakyat Samosir harus aktif dalam persoalan ini. "Kalau kita biarkan oknum oknum nakal menggunduli hutan Samosir ini, akibatnya Samosir bisa gundul, dan itu akan berakibat fatal bagi rakyat Samosir" sebut Rokiman melalui pesan whatsappnya, Sabtu, 06/03/2024.


Polres Samosir Amankan 7 Truck Bermuatan Kayu Eucalyptus, Diduga Milik TPL


Diduga, truck yang bermuatan kayu yang diamankan Polres Samosir itu, sebut Rokiman, itu milik TPL (Toba Pulp Lestari) yang bekerjasama dengan pihak rekanannya. "Karena menurut dia, hanya TPL yg menanam eucalyptus.


Masih kata Rokiman, kurang lebih 7500 ha eucalyptus peninggalan TPL, kemungkinan akan diambil oleh pihaknya. "Jadi ini sebenarnya hanya permulaan, kalau masyarakat tidak jeli atau diam, kemungkinan penebangan ini akan dilanjutkan. Dan oknum oknum nakal akan dipakai sebagai bac up. Untuk itu Polres Samosir harus segera mengungkap siapa dalangnya, sehingga pengusaha dari luar bisa masuk ke areal hutan Samosir. Otak pelakunya harus segera ditangkap" tegasnya. (Dongan. PS)


Komentar

Tampilkan

  • Polres Samosir Amankan 7 Truck Bermuatan Kayu Eucalyptus, Diduga Milik TPL
  • 0

Terkini

Topik Populer