-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jaga Kebersihan Medan di Malam Takbiran 1445 H, Petugas Bestari dan P3SU Tetap Siaga Bekerja

Gimson Sitanggang, SE
10 April 2024, 08:48 WIB Last Updated 2024-04-10T01:48:05Z

Jaga Kebersihan Medan di Malam Takbiran 1445 H, Petugas Bestari dan P3SU Tetap Siaga Bekerja

Medan | buser-investigasi.com


Guna menjaga kebersihan kota Medan di malam takbiran 1445 H yang berlangsung semarak dan meriah, petugas Bestari dan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Kota Medan dengan penuh semangat tetap siaga bekerja membersihkan jalanan kota.


Disaat masyarakat kota Medan dengan santai dan gembira menikmati malam takbiran yang diisi dengan pawai kendaraan hias yang dilepas Wali Kota Medan Bobby Nasution, para petugas Bestari dan P3SU ini juga menikmati malam takbiran di pinggir jalan sambil memegang sapu dan tong sampah sembari melihat dan memungut sampah disekitar mereka.


Para petugas Bestari dan P3SU ini rela meninggalkan keluarganya demi bekerja membersihkan sampah di jalanan khususnya di sekitar lapangan Merdeka tempat berlangsungnya kegiatan pawai kendaraan hias malam Takbiran.


Mangaran Nasution, salah satu P3SU Kecamatan Medan Barat yang ditemui di jalan Pulau Pinang mengaku tetap bersemangat bekerja di malam takbiran ini, meskipun harus meninggalkan keluarga dirumah. Menurutnya karena ini memang tugasnya, maka bekerja di malam takbiran tetap dijalani.


"Karena sudah tugas kami dari Pemerintah membersihkan jalanan kota dari sampah, maka di malam takbiran seperti ini kami tetap jalani pekerjaan dengan senang", ujar Mangaran sembari mengaku keluarga juga menerima dirinya bekerja di malam takbiran. 


Dijelaskan Mangaran, dirinya bersama rekan P3SU lainnya berjaga disekitar lapangan merdeka mulai dari pukul 17:00 Wib sampai pukul 00:00 Wib. Bahkan jam bekerja kami bisa bertambah karena jika ada kegiatan seperti malam takbiran ini kami akan tunggu sampai selesai.


"Kami bekerja sampai selesai acara. Disaat masyarakat sudah bubar maka kami akan bekerja menyapu dan membersihkan jalanan dari sampah", jelasnya. 


Hal senada juga dikatakan petugas Bestari, Arnold. Dirinya mengaku senang bekerja di malam takbiran meskipun dirinya non muslim. "Saya senang bekerja di malam takbiran seperti ini, karenanya kami memang cinta kebersihan sehingga tidak terbebani", jelasnya.


Dijelaskan Arnold, dirinya bersama petugas Bestari mulai bekerja dari pukul 15:00 Wib sampai 21:00 Wib, tapi karena ada kegiatan malam takbiran jam bekerjanya bisa bertambah sampai pukul 22:00 Wib.


"Kami bekerja dari jam 3 sore sampai 9 malam, tapi karena ada acara Takbiran jadi bisa sampai jam 10 malam", pungkasnya. (w2n)

Komentar

Tampilkan

  • Jaga Kebersihan Medan di Malam Takbiran 1445 H, Petugas Bestari dan P3SU Tetap Siaga Bekerja
  • 0

Terkini

Topik Populer