-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dedi Iskandar Batubara Dukung Dr Misnan Aljawi Maju di Pilkada Deli Serdang

Gimson Sitanggang, SE
26 April 2024, 18:34 WIB Last Updated 2024-04-26T11:34:10Z

Ketua PW Al Jamiyatul Washliyah Sumut yang juga anggota DPD RI, H Dedi Iskandar Batubara SSos SH MSP MH. (Ist)

DELI SERDANG | Buser-investigasi.com

Dukungan terus mengalir deras kepada Dr Misnan Aljawi SH MH untuk benar-benar maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Deli Serdang, pada November 2024 mendatang. 


Setelah organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan dan paguyuban kesukuan, kini dukungan luar biasa datang dari seorang tokoh Sumatera Utara (Sumut) dan nasional, yang kredibiltas dan ketokohannya tak perlu diragukan lagi. Dia adalah Dr H Dedi Iskandar Batubara SSos SH MSP MH, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Al Jam'iyatul Washliyah Sumut yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) asal Sumut.


Dedi Iskandar Batubara yang kembali terpilih untuk ketiga kalinya menjadi anggota DPD RI asal Sumut, pada Pemilihan Legislatif (Pileg), Februari 2024 lalu, dengan jumlah suara dari Kabupaten Deli Serdang sebanyak 145.360 suara atau dengan total perolehan 1 juta lebih suara di Sumut itu, pertama kali memberikan dukungannya kepada Dr Misnan Aljawi diketahui dari postingannya di akun facebook pribadi miliknya, Kamis siang, 25 April 2024, sekira pukul 13.52 WIB.


Dalam postingan yang juga men-tag akun facebook milik Dr Misnan Aljawi itu, Dedi Iskandar Batubara menuliskan, "Dr Misnan Al-Jawi SH Jaka, Anggota DPRD Deli Serdang 2014-2019, 2019-2024 dan terpilih kembali 2024-2029. Beliau sahabat baik sy, sejak di Ikatan Pelajar Al Washliyah. Insya Allah ikhtiar menjadi Bupati/Wakil Bupati Deli Serdang adalah pilihan tepat, dng profil, kompetensi dan kontribusinya selama ini membuat beliau layak dipertimbangkan utk memimpin Kab. Deli Serdang."


Guna memastikan hal itu, wartawan kemudian menghubungi Dedi Iskandar Batubara. Melalui wawancara via WhatsApp (WA), Dedi Iskandar Batubara yang dikenal sebagai tokohnya Al Washliyah Sumut ini menegaskan, jika postingan tersebut benar adanya. Begitu pula dukungannya terhadap Dr Misnan Aljawi.


Ditanya tentang sosok pemimpin seperti apa yang sebenarnya dibutuhkan Kabupaten Deli Serdang agar bisa lebih maju dari sekarang, legislator Sumut ini menjelaskan, Deli Serdang adalah daerah yang sangat strategis karena langsung berdampingan dengan Kota Medan. 


Sebagai wilayah yang punya potensi cukup besar, Deli Serdang perlu dikelola dengan lebih baik ke depan yang tentu, pimpinan atau kepala daerahnya adalah orang-orang yang harus punya kecakapan, kemampuan, integritas, dan kapasitas untuk bisa mengelola daerah besar seperti Deli Serdang, dan Dr Misnan Aljawi merupakan sosok yang memenuhi kriteria tersebut.


"Saya kira, Deli Serdang saat ini tumbuh cukup pesat. Sebagian masyarakat yang bekerja di Medan itu tinggalnya di Deli Serdang. Bandar udara (Kualanamu) juga letaknya di Deli Serdang. Sebagai wilayah yang hari ini menjadi penopang utama Kota Metropolitan, seperti Medan, sepatutnya kemudian Medan dan Deli Serdang menjadi dua daerah otonomi yang saling menguatkan dan menopang satu sama lain," papar Dedi Iskandar Batubara.


Dukungannya kepada Dr Misnan Aljawi, tegas Dedi Iskandar Batubara, bukan semata-mata karena sama-sama kader Al Washliyah, tetapi memang berdasarkan fakta, realitas, kapabilitas serta kredibilitas yang dimiliki Dr Misnan Aljawi sendiri.


"Terkait dengan sahabat saya, Misnan Aljawi bukan semata-mata karena beliau kader Al Washliyah, tidak. Saya melihat beliau sudah dua periode menjadi anggota DPRD Deli Serdang dan kemudian periode ketiga ini kembali terpilih. Itu artinya, tingkat akseptabilitas atau penerimaan masyarakat terhadap beliau baik menurut saya," tegasnya.


Dedi juga mengaku mengetahui persis jika Dr Misnan Aljawi memiliki integritas yang cukup baik, karena punya bekal pendidikan agama dan umum yang mumpuni sejak pendidikan dasar dan Dr Misnan Aljawi juga bergelar doktor serta dukungan dari Al Washliyah sebagai organisasi kemasyarakatan Islam terbesar di Sumut.


Dedi Iskandar juga menyarankan agar sebaiknya Dr Misnan Aljawi bisa berpasangan dengan seorang birokrat. Jika hal ini terwujud, maka akan menjadi pasangan yang kuat dan memiliki peluang besar di Pilkada Deli Serdang nantinya.


"Beliau juga memimpin partai politik. Yang tentu saya kira, beliau sudah cukup matang dalam proses mengelola pemerintahan untuk bidang legislatif. Saya kira apa yang menjadi pengalaman selama ini bisa menjadi modal untuk beliau menjadi kepala daerah di Deli Serdang. Apalagi kalau kemudian beliau bisa berpasangan dengan seorang birokrat, itu saya kira akan menjadi sangat kuat," urai Dedi Iskandar Batubara lagi.


Dedi Iskandar tidak mempermasalahkan, apakah Dr Misnan Aljawi maju sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Deli Serdang. Sebab, siapa yang akan ditunjuk menjadi calon bupati dan siapa calon wakil bupatinya itu merupakan kesepakatan politik partai-partai politik yang mengusungnya.


"Bisa saja menjadi bupati atau wakil bupati. Saya kira dua-duanya. Pak Misnan sudah terbiasa menjadi pimpinan partai politik, memimpin fraksi juga di DPRD. Tapi beliau juga bisa menjadi bawahan yang baik. Kalau ini saya kira tergantung kesepakatan politik di antara partai-partai barangkali bisa menyepakati dan mendukung pasangan calon," tutupnya. 


Terpisah, Dr Misnan Aljawi SH MH, Jumat (26/4/2024), mengapresiasi dukungan yang diberikan Dedi Iskandar Batubara terhadap dirinya itu.


"Terimah kasih tak terhingga buat sahabat baik saya, Dr H Dedi Iskandar Batubara SSos SH MAP MH yang telah memberi dukungan penuh kepada saya untuk maju di Pilkada Deli serdang. Beliau adalah teman baik saya dari kami dulu sama-sama menjadi Ketua Ikatan Pelajar Al Washliyah. Dari lajang, kami juga sudah sama. Penderitaan kami juga dulu sama. Kami sama-sama pernah mondok di pesantren. Kedekatan dan tahun kelahiran kami juga sama," tutur Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Deli Serdang ini.


"Saya berterimah kasih yang seluas-luasnya kepada sahabat saya, Dedi Iskandar Batubara. Saya akan pertimbangkan matang-matang dukungan beliu. Kalau sudah tokoh nasional yang memberikan dukungan, ini menunjukkan ada tanda-tanda kemenangan untuk Pilkada Deli Serdang. Karena suara beliau cukup besar di Deli Serdang," sambung Dr Misnan Aljawi. (red)

Komentar

Tampilkan

  • Dedi Iskandar Batubara Dukung Dr Misnan Aljawi Maju di Pilkada Deli Serdang
  • 0

Terkini

Topik Populer