-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati HM Ali Yusuf Siregar Lantik Pengurus GOW Kabupaten Deli Serdang Periode 2024-2029

Gimson Sitanggang, SE
17 April 2024, 13:24 WIB Last Updated 2024-04-17T06:39:46Z

Bupati HM Ali Yusuf Siregar Lantik Pengurus GOW Kabupaten Deli Serdang Periode 2024-2029

Deli Serdang | buser-investigasi.com

Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar melantik dan mengukuhkan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Deli Serdang Periode 2024-2029, di Balairung Pemkab Deli Serdang, Selasa (16/4).


Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar mengatakan, seorang wanita memiliki peranan yang sangat penting dalam sebuah kehidupan baik dalam keluarga maupun dalam melayani masyarakat. "Begitu juga halnya wanita yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dimana organisasi ini menitikberatkan pada pemberdayaan perempuan yang bertujuan untuk memberikan dorongan terhadap kaum wanita dalam meningkatkan kedudukan dan peran sertanya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,"katanya.


Bupati mengakui, sebagai mitra pemerintah Kabupaten Deliserdang GOW terus ikut berkontribusi berjuang bergerak dan melangkah bersama-sama dengan pemerintah dalam mensukseskan berbagai program-program pembangunan melalui berbagai aktivitas seperti yang telah dilakukan selama ini baik di bidang sosial pendidikan dan lain-lain demi terwujudnya kesejahteraan seluruh masyarakat seiring dengan peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan seluruh anggota.


"Hari ini dilaksanakan pelantikan Ketua dan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Deli Serdang periode 2024-2029 momentum pelantikan ini tentunya dapat dijadikan sebagai komitmen dan tekad bersama di dalam mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki bagi keberlangsungan GOW ini ke depan, sehingga keberadaan GOW ini dapat terus memberikan kontribusi terbaiknya bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Deli Serdang," ungkapnya.


Sementara sebelumnya, Ketua GOW Deli Serdang ,Hj Sri Rahmawati Barus menyampaikan, terimakasih dengan diberi kepercayaan dan amanah kembali memimpin GOW Deliserdang untuk periode ke 4 kalinya.


"Saya berharap kerjasama yang baik kepada ibu-ibu yang baru terpilih agar GOW dapat menjadi tim work yang solid dan responsif terhadap perkembangan dan dinamika yang terjadi di masyarakat dan bekerja sama dengan pihak-pihak terkait dalam upaya mendukung pembangunan daerah untuk mewujudkan masyarakat Deliserdang religius dan bersatu dalam kebhinekaan," katanya.


Sri Rahmawati Barus juga menyampaikan terimakasihnya kepada bupati Deliserdang dan Ketua TP PKK Deliserdang atas dukungannya. Selama kepemimpinan Sri Rahmawati Barus menyebutkan, telah berkontribusi melakukan kegiatan-kegiatan sosial diantaranya membentuk pengajian untuk ibu-ibu sudah 13 tahun tanpa dibayar.


"Pengajian itu berada di Kecamatan Galang, Tanjung Garbus yang ibu-ibu itu berjumlah tetap 200 orang untuk belajar Alquran. Itu setiap Selasa Rabu dari jam 09.00 pagi sampai Zuhur, ini dilaksanakan sudah 13 tahun, dari mereka tidak pandai membaca Alquran alhamdulillah sekarang kita sudah hampir keseluruhan bisa membaca Alquran dan yang baru-baru mulai lagi mereka mengajarkan Iqra. Kemudian kita mengajar anak-anak 10 tahun ke bawah sebanyak 300 Orang itu di Kecamatan Lubuk Pakam, Kecamatan Beringin, Gunung Meriah itu mengaji dari jam 3 sore sampai jam 5 sore," ungkapnya.


Sedangkan Penasihat GOW Deliserdang yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Deli Serdang Ny. Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar menyampaikan, selamat kepada ibu-ibu yang telah dilantik. "Semoga ibu-ibu dapat lebih kreatif lagi dalam melaksanakan kegiatan program-program direncanakan dan agar dilaksanakan dengan baik," katanya.


Hal senada juga disampaikan Ketua GOW Sumatera Utara (Sumut) Fahriza Iskandar Hasibuan menyampaikan kepada Pengurus yang baru dilantik, semoga sukses untuk kedepannya.


Adapun susunan kepengurusan GOW periode 2024-2029, Ketua Hj. Sri Rahmawati Barus (BKMT), Wakil Ketua Dra Wastiana Harahap (Muslimat NU), Wakil Ketua Eka M. Abdu Rizali Siregar (DWP), Seketaris, Yenny Dermawan (Aisyiyah), Wakil Seketaris Yusdani Sinaga (Muslimat NU), Bendahara Hj. Poniah (BKMT), Wakil Bendahara Yulita Hasnaini Hatma (BKMT) dan dibantu sejumlah bidang-bidang diantaranya Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Dely Chairina SH (Perwosi).


Turut hadir dalam pelantikan Asisten Pemerintahan dan Kesehatan Rakyat, Dr Drs H. Citra Efendi Capah MSP; Plt. Kakan Kemenag Deli Serdang, H. Fahrizal S.Hi M.Si; Ketua MUI Deli Serdang KH Amir Panatagama SPdI, Ketua Dharma Wanita Persatuan Deli Serdang Ny Hj Boya Timur Tumanggor; Kadis P3A dan P2KB, Dr Dra Hj Miska Gewasari MM; Kadis Kominfostan Drs Khairul Azman MAP; Kadis Ketahana Pangan, T. Zaky Aufa S. Sos MAP; Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Deli Serdang Adela Sari Lubis MKM dan lainnya.(Candra )

Komentar

Tampilkan

  • Bupati HM Ali Yusuf Siregar Lantik Pengurus GOW Kabupaten Deli Serdang Periode 2024-2029
  • 0

Terkini

Topik Populer