-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sosok, Rudi Syahputra, Anggota DPRD Diduga Terima Suap Kontraktor

Gimson Sitanggang, SE
13 Januari 2024, 01:55 WIB Last Updated 2024-01-12T18:55:56Z
Sosok, Rudi Syahputra, Anggota DPRD Diduga  Terima Suap Kontraktor

MEDAN, JAM 18.00 WIB


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut mencokok anggota DPRD dalam giat operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga. Selain anggota DPRD, ada pula pihak swasta yang ikut tertangkap.


"Ya kami telah mengamankan dari unsur pemerintah, ada bupati, kepala dinas dan anggota DPRD, sementara dari swasta ada beberapa rekanan," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Kamis (11/1).


Ghufron mengatakan saat ini semua pihak yang tertangkap sedang menjalani pemeriksaan.


Pemeriksaan itu bertujuan untuk menentukan tersangka atau sekadar jadi saksi.


"Namun semua pihak tersebut masih dalam proses pemeriksaan untuk menentukan siapa tersangka dan siapa yang hanya sebagai saksi," ujar Ghufron.


Adapun OTT terhadap Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga terkait tindak pidana suap pengadaan barang dan jasa. Lebih 10 orang lebih terciduk.


Selain mengamankan Erik dkk, tim KPK juga menyita sejumlah uang sebagai barang bukti.


Berdasarkan informasi, Erik Adtrada Ritonga akan tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan pada Jumat (12/1) sekira jam 07.00 WIB.


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), Erik Adtrada Ritonga selama 20 hari ke depan.


Erik sebelumnya terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT), Kamis (11/1) bersama lebih dari 10 orang lainnya. Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, tim penyidik memutuskan menahan Erik untuk keperluan penyidikan setelah menetapkannya sebagai tersangka dugaan suap.(trn)

Komentar

Tampilkan

  • Sosok, Rudi Syahputra, Anggota DPRD Diduga Terima Suap Kontraktor
  • 0

Terkini

Topik Populer