-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tak Hanya Jadi Jurkam AMIN, Ade Sandrawati Purba Juga Dipercaya Mengemban Tugas Penting Ini

Gimson Sitanggang, SE
01 Desember 2023, 01:48 WIB Last Updated 2023-11-30T18:48:24Z
Dr. Ade Sandrawati Purba, S.H, M.H  Calon anggota DPRD Sumut nomor urut 2 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Medan A

MEDAN | buser-investigasi.com


Dr. Ade Sandrawati Purba, S.H, M.H, dipercaya sebagai salah satu juru kampanye (Jurkam) pasangan capres dan cawapres AMIN (Anies-Muhaimin) untuk wilayah Sumatera Utara. Tak hanya itu, pengusaha wanita yang juga berprofesi sebagai advokat itu juga dipercaya mengemban tugas sebagai Ketua Bidang Wanita Sumut. 


"Ini merupakan tugas yang dipercayakan tim pemenangan AMIN di Sumut, tentu saya akan mengemban kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya dan tentu saja saya siap untuk itu," kata Ade yang juga merupakan Ketua Garnita Malahayati NasDem Sumut ini kepada wartawan. 


Dr. Ade Sandrawati Purba, S.H, M.H  Calon anggota DPRD Sumut nomor urut 2 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Medan A

Ade mengaku tidak terlalu terbebani dengan tugas dan tanggungjawab yang tak ringan itu. Calon anggota DPRD Sumut nomor urut 2 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Medan A (Medan Amplas, Medan Area, Medan Kota, Medan Denai, Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Tembung, Medan Deli, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Belawan) ini telah menyiapkan langkah-langkah dan strategi agar semangat perubahan yang diusung pasangan AMIN dapat didukung masyarakat Sumut. 


"Tentu kita sudah siapkan strateginya untuk itu salah satunya adalah pendekatan humanistik agar keberagaman di tengah masyarakat tetap terpelihara dengan baik, sekaligus gagasan yang diusung Pak Anies dan Gus Muhaimin tersampaikan dengan baik," ujar alumnus Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung ini menambahkan. 


Ade menyebut bahwa wanita harus ikut berperan aktif dalam politik karena zaman sekarang, dunia wanita tidak hanya melulu urusan kasur, sumur dan dapur saja. Ia mengatakan wanita harus jadi penentu. Ia mencontohkan, sekarang sudah sudah banyak wanita yang jadi pengusaha. Peran yang dilakukan oleh para wanita ini ternyata telah membantu menggerakkan perekonomian keluarga yang berefek pada masyarakat luas dan perekonomian nasional. 


"Tantangan yang akan dihadapi pada masa yang akan datang tentu lebih berat, makanya wanita jangan sampai tidak menggunakan hak politiknya yang memang telah dijamin dalam undang-undang. 


Sebab itu, Ade mengajak para wanita, terutama remaja putri untuk menggunakan hak politiknya pada 14 Februari 2024 mendatang. 


"Makanya, jangan golput. Di zaman sekarang, wanita adalah salah satu motor pergerakan perekonomian oleh karena itu wanita juga harus berperan dalam pengambilan kebijakan," ujarnya. 


Sebagaimana diketahui, Rabu (29/11/2023), Ketua Tim Pemenangan Daerah pasangan AMIN Sumut, Edy Rahmayadi menunjuk Ade menjadi tim kampanye daerah. Dalam rapat konsolidasi bersama tim pemenangan di Kantor DPW NasDem Sumut itu, Ade juga didapuk sebagai Ketua Bidang Wanita Sumatera Utara (Sumut). 


Terpilihnya Ade untuk mengemban tugas penting ini bukanlah hal yang mengejutkan publik. Pasalnya, Ade memang sejak lama dikenal dekat dengan masyarakat. Putri dari tokoh masyarakat, Marlon Purba ini sudah sejak lama terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Uniknya lagi, Ade melakukan kegiatan sosial tersebut lintas agama dan ras tanpa membeda-bedakan dan bahkan bukan dalam rangka kegiatan politik. Sederet hal tersebut di atas kiranya cukup membuat Ade diberikan tugas besar itu. 


“Alhamdulillah saya dipercaya untuk bisa melakukan itu dan diberikan kemampuan tentu dengan doa dan dukungan seluruh masyarakat, terutama kaum ibu dan remaja putri," ujarnya merendah. (san)

Komentar

Tampilkan

  • Tak Hanya Jadi Jurkam AMIN, Ade Sandrawati Purba Juga Dipercaya Mengemban Tugas Penting Ini
  • 0

Terkini

Topik Populer