-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pelantikan Pengurus WPP Deli Serdang & Ranting PPP Lubuk Pakam, Dr Misnan Aljawi: Menangkan Pemilu 2024, Dapil 1 Wajib 1 Kursi

Gimson Sitanggang, SE
17 Desember 2023, 17:41 WIB Last Updated 2023-12-17T10:41:09Z
Pelantikan Pengurus WPP Deli Serdang & Ranting PPP Lubuk Pakam


DELI SERDANG | buser-investigasi.com


Pascadilantik, Pengurus Ranting Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kecamatan Lubuk Pakam memiliki tanggungjawab untuk bahu membahu memenangkan PPP, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.


Pelantikan Pengurus WPP Deli Serdang & Ranting PPP Lubuk Pakam, Dr Misnan Aljawi: Menangkan Pemilu 2024, Dapil 1 Wajib 1 Kursi


Penekanan ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Deli Serdang, Dr Misnan Aljawi SH MH dalam sambutannya seusai pelantikan Pengurus Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kabupaten Deli Serdang dan Ranting PPP se-Kecamatan Lubuk Pakam di Kantor DPC PPP Deli Serdang, Jalan Karya Jaya, No.9, Desa Tanjung Garbus, Kecamatan Lubuk Pakam, Minggu (17/12/2023).


Pelantikan Pengurus WPP Deli Serdang & Ranting PPP Lubuk Pakam, Dr Misnan Aljawi: Menangkan Pemilu 2024, Dapil 1 Wajib 1 Kursi


"Setelah dilantik, maka tanggungjawab untuk memenangkan PPP pada Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari adalah wajib. Seluruh pengurus wajib memilih PPP. Jika ada kader yang tidak memilih PPP, harus diberi sanksi tegas," tegas Dr Misnan Aljawi.


Pelantikan Pengurus WPP Deli Serdang & Ranting PPP Lubuk Pakam, Dr Misnan Aljawi: Menangkan Pemilu 2024, Dapil 1 Wajib 1 Kursi


Pesan ini juga ditujukan kepada Pengurus WPP Deli Serdang, sebab WPP merupakan organisasi sayap atau underbow PPP. "WPP ini adalah underbow partai, dilahirkan dari rahimnya PPP. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak memilih PPP. Wajib hukumnya," pungkas anggota DPRD Deli Serdang dua periode ini.


Pelantikan Pengurus WPP Deli Serdang & Ranting PPP Lubuk Pakam, Dr Misnan Aljawi: Menangkan Pemilu 2024, Dapil 1 Wajib 1 Kursi


Dr Misnan mengingatkan kepada seluruh Pengurus WPP Deli Serdang dan Ranting PPP se-Kecamatan Lubuk Pakam, PPP adalah satu-satunya partai politik (parpol) yang tetap komit dan konsisten berazaskan Islam dengan lambang Ka'bah. Sebab, PPP satu-satunya partai yang lahir dari rahimnya ulama. Seluruh pengurus baik dari tingkat pusat maupun ranting memiliki satu akidah yang sama, yaitu Islam.


"PPP lahir dari rahim ulama, maka wajib masuk PPP adalah yang satu akidah. Memilih PPP, kata Rasulullah SAW, adalah bernilai ibadah. Kata Nabi, ada amalan yang kita lihat saja sudah bernilai ibadah. Apa itu? Melihat Ka'bah. Maka, niatkan masuk ke PPP ini adalah ibadah," papar peraih gelar Doktor Ilmu Komunikasi Politik dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) ini.


Dr Misnan kembali mengingatkan, pelaksanaan Pemilu 2024 hanya tinggal menghitung hari, yakni 57 hari ke depan, pada 14 Februari 2024. Maka dari itu, seluruh kader dan pengurus WPP Deli Serdang dan Ranting PPP se-Kecamatan Lubuk Pakam, harus menjaga kekompakan dan kesolidan untuk meraih kemenangan.


"Tugas kita adalah memenangkan PPP di Pemilu 2024. Untuk di daerah pemilihan (dapil) 1, Lubuk Pakam, Pantai Labu, Pagar Merbau, dan Beringin, sudah ditargetkan untuk meraih lima ribu suara, mengantarkan kader terbaik agar bisa duduk di DPRD Deli Serdang. Di Dapil 1 ini wajib satu kader kita duduk di DPRD Deli Serdang di 2024 nanti," pungkas Misnan di acara yang dirangkai dengan pembekalan dan orientasi politik serta penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antarcalon anggota legislatif PPP untuk DPRD Deli Serdang di hadapan notaris.


Tak kalah pentingnya, Dr Misnan Aljawi meminta Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP Lubuk Pakam dengan para pengurus Ranting PPP se-Kecamatan Lubuk Pakam agar segera merekrut saksi yang akan ditempatkan di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu nanti.


Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Utara (Sumut), Jafaruddin Harahap SPdI MSi. "Siapkan saksi untuk 6.000 TPS yang ada. Saksi yang betul-betul mengawal sejak awal sampai akhir. Apalagi, kontribusi suara yang kita harapkan dari Deli Serdang ini adalah 100.000 suara, untuk tujuh kursi DPRD Deli Serdang dan dua kursi DPRD Sumut," tukas Jafaruddin yang juga anggota DPRD Sumut ini.


Perolehan kursi di tingkat kabupaten maupun provinsi, sambung Jafaruddin, juga harus berkorelasi dengan perolehan suara untuk tingkat pusat atau DPR RI.


"Di DPR RI juga penting. Jangan sampai kita tidak dapat kursi di pusat, karena kalau tidak dapat, maka PPP akan tenggelam di pusat. Wanita Persatuan Pembangunan dan pengurus ranting, memiliki peran penting di masyarakat. Jangan tidur, jangan berleha-leha, ajak keluarga, tetangga, masyarakat, siapa pun untuk memilih PPP," imbau Jafaruddin Harahap di acara yang turut dihadiri Ketua WPP Sumatera Utara yang juga anggota DPRD Deli Serdang, Hj Sa'adah Lubis; pengurus DPW PPP Sumut; Sekretaris DPC PPP Deli Serdang, Juriadi SPdI; Bendahara, Abdul Ghafur Sina SH; pengurus DPC PPP Deli Serdang, pengurus WPP Kota Medan, dan lainnya. (ril)

Komentar

Tampilkan

  • Pelantikan Pengurus WPP Deli Serdang & Ranting PPP Lubuk Pakam, Dr Misnan Aljawi: Menangkan Pemilu 2024, Dapil 1 Wajib 1 Kursi
  • 0

Terkini

Topik Populer