-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Hari Ke Empat Pelaksanaan Ops Lilin Toba 2023, Kapolres Samosir Cek Situasi

Gimson Sitanggang, SE
25 Desember 2023, 17:45 WIB Last Updated 2023-12-25T10:46:34Z

Hari Ke Empat Pelaksanaan Ops Lilin Toba 2023, Kapolres Samosir Cek Situasi

Samosir | buser-investigasi.com


Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H, memimpin langsung patroli cek situasi dan pengamanan pada Hari Ke Empat Ops Lilin Toba 2023 di wilayah Kabupaten Samosir. Senin (25/12/2023) 


Dengan mengendarai roda dua, didampingi oleh Kabag Ops Polres Samosir, bersama Tim Patroli Ops Lilin Toba 2023, Yogie mengunjungi Gereja Pengamanan Ibadah Natal, Lokasi Objek Wisata dan Pos Ops Lilin Toba 2023.


Hari Ke Empat Pelaksanaan Ops Lilin Toba 2023, Kapolres Samosir Cek Situasi


Pengecekan dimulai dari kegiatan ibadah Natal di beberapa gereja, termasuk Gereja HKBP Kota Pangururan, HKBP Parbaba dan Gereja Katholik Stasi St. Joseph Desa Lumban Suhisuhi Toruan Kecamatan Pangururan. Yogie menyampaikan bahwa pengamanan ibadah Natal berjalan lancar.


Patroli dilanjutkan ke Objek Wisata Pantai Pasir Putih Parbaba, dengan memeriksa pos pengamanan. Di lokasi tersebut, Yogie cek keberadaan anggota pengamanan, berinteraksi dengan pengunjung, dan berkoordinasi dengan pelaku UMKM. Yogie juga memberikan himbauan agar para pengusaha turut serta menjaga keamanan wisatawan, mengawasi barang bawaan wisatawan dan memperhatikan keselamatan penggunaan wahana wisata seperti Speed Boat dan Banana Boat.


Hari Ke Empat Pelaksanaan Ops Lilin Toba 2023, Kapolres Samosir Cek Situasi


Selanjutnya, di lokasi Objek Wisata Pantai Batu Hoda Kecamatan Simanindo, dengan jumlah pengunjung sekitar 500 orang, Kapolres mengatakan kunjungan wisata ke Kabupaten Samosir kemungkinan akan semakin meningkat, dan dimungkinkan akan dilakukan pengamanan yang ketat di jalur masuk dan jalur keluar Kabupaten Samosir, Patroli lokasi rawan macet dan pengetatan pengamanan di lokasi objek wisata untuk antisipasi kemacetan, laka lantas, antrian kendaraan di pelabuhan dan gangguan kamtibmas di lokasi objek wisata. 


Berlanjut ke lokasi Pos Terpadu Pelabuhan Simanindo dan Pelabuhan Ambarita, Kapolres mengecek kehadiran personil pos. Sementara dari Pelabuhan Ambarita, Yogie menyampaikan situasi Kamtibmas aman dan terkendali. Jumlah pengunjung yang masuk dan keluar Kabupaten Samosir melalui pelabuhan ini menunjukkan peningkatan dan Polres Samosir bersiap untuk memperketat pengamanan di lokasi pelabuhan guna mengantisipasi antrian kendaraan yang panjang. 


Kabag Ops Polres Samosir, Kompol M. Hasan, S.H., M.H., menyampaikan bahwa Kapolres Samosir telah melaksanakan patroli cek situasi Kamtibmas pada Hari Ke Empat Ops Lilin Toba 2023. Ia menekankan kesiapan Polres Samosir untuk memperketat pengamanan di jalur keluar masuk dan di lokasi objek wisata untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Hasan juga mengatakan, Kabupaten Samosir akan mengalami peningkatan kunjungan wisatawan hingga tahun baru nanti 01 Januari 2024. (Dongan. PS)

Komentar

Tampilkan

  • Hari Ke Empat Pelaksanaan Ops Lilin Toba 2023, Kapolres Samosir Cek Situasi
  • 0

Terkini