-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Berkunjung ke DPC PPP Deli Serdang, HM Mardiono Paparkan 5 Prinsip Raih Kemenangan Pemilu 2024

Gimson Sitanggang, SE
14 Oktober 2023, 21:23 WIB Last Updated 2023-10-14T14:29:31Z
Poto bersama


DELI SERDANG | buser-investigasi.com


Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), HM Mardiono berkunjung ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Deli Serdang di Lubuk Pakam, Sabtu siang (14/10/2023), sekira pukul 13.30 WIB.


Pada kunjungan dalam rangka konsolidasi itu, Mardiono yang hadir didamping Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatera Utara, Jafaruddin Harahap SPd MSi dan disambut Ketua DPC PPP Deli Serdang, Dr Misnan Aljawi SH MH; Sekretaris, Juriadi; Bendahara, Abdul Ghafur Sina SH; Ketua OKK I, Ustad Ngatman Azis; Ketua OKK II, Alwansyah Putra; Ketua OKK III, Zulfahmi Hasibuan, para calon anggota legislatif (Caleg) PPP untuk DPRD Deli Serdang, dan lainnya itu, memaparkan lima prinsip untuk meraih kemenangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.


"Prinsip perjuangan PPP itu, pertama adalah ibadah. Setiap langkah harus diawali dengan niat. InsyaAllah rezeki itu tidak ke mana-mana. Maka dari itu, kita harus terus berbuat, terus berjuang," tegas Mardiono.


Kedua, menjemput takdir. Artinya, tidak mungkin rezeki (kemenangan) itu diraih tanpa kerja keras. "Kan mustahil, baru bangun tidur dapat uang segepok. Di rumah saja, dapat durian runtuh. Semua butuh perjuangan. Prinsip ketiga adalah memperjuangkan umat dan masyarakat. Memang kita partai Islam, tapi bukan berarti hanya umat Islam yang harus diperjuangkan. Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ada umat lain yang harus digandeng. Harus berbuat baik dengan sesama umat manusia," imbuh mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini.


Berkunjung ke DPC PPP Deli Serdang, HM Mardiono Paparkan 5 Prinsip Raih Kemenangan Pemilu 2024


Keempat, lanjut Mardiono yang saat ini menjadi utusan khusus Presiden untuk pengentasan kemiskinan dan ketahanan pangan ini, adalah bersatu. Semua kader PPP dari pusat sampai daerah harus bersatu, terlebih para caleg. Antara satu caleg dengan caleg lainnya mesti saling berkomunikasi, dari kabupaten/kota, provinsi dan pusat harus linier. Maka dari itu, untuk Pemilu 2024 nanti, harus ada anggota DPR RI dari PPP yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) I Sumatera Utara. Dan terakhir adalah kolektif kolegial. 


"Mendukung Ganjar Pranowo sudah menjadi tekad seluruh kader. Kita sudah sepakat. Kita percaya beliau yang mampu membawa dan mewujudkan cita-cita bangsa," pungkasnya.


Berkunjung ke DPC PPP Deli Serdang, HM Mardiono Paparkan 5 Prinsip Raih Kemenangan Pemilu 2024


Mardiono juga menjelaskan, dia dan pengurus DPP PPP lainnya terus melakukan konsolidasi nasional untuk mengetahui kondisi yang ada di akar rumput. Dari konsolidasi yang terus menerus dilakukan itu, memunculkan fakta jika PPP mulai dari Aceh hingga Papua selama ini tetap eksis. 


"Semua di akar rumput hidup. PPP berbeda dari partai-partai lain. PPP didirikan oleh pejuang-pejuang negeri ini. Tokoh-tokoh negeri dan santri berpolitik karena untuk menjaga Indonesia, karena mereka sadar Indonesia bisa terpecah belah karena terdiri dari kelompok-kelompok. PPP ini melanjutkan perjuangan para pejuang negeri untuk menjaga negeri, melanjutkan kehidupan sosial Indonesia," papar Mardiono.


"Menjadi anggota PPP harus jadi pejuang untuk membangun negara yang kuat, rakyatnya makmur. Kita memperjuangkan rakyat dan umat untuk hidup sejahtera. Berikan kepercayaan kepada PPP untuk memberikan solusi dari kesulitan yang dialami, masalah infrastruktur, fasilitas kesehatan, pendidikan, dan lainnya," jelas Mardiono.


Sebelumnya, Ketua DPC PPP Deli Serdang, Dr Misnan Aljawi SH MH dalam sambutannya, mengemukakan dalam perkembangannya, PPP saat ini menjadi partai politik yang diperhitungkan di peta perpolitikan Kabupaten Deli Serdang.


Sejumlah langkah sudah dilakukan untuk menyongsong kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. Sejauh ini, dari 22 kecamatan di Kabupaten Deli Serdang sudah terbentuk masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan 380 desa serta 14 kelurahan yang ada, sebanyak 275 ranting sudah dibentuk dan dilantik. Besok (Minggu), akan dilaksanakan lagi pelantikan secara kolektif pengurus ranting di Kecamatan Pagar Merbau.


"Deli Serdang ini luar biasa, terbesar kedua setelah Kota Medan. Jumlah penduduknya sekitar 2,1 juta jiwa, dan daftar pemilih tetap ada 1,4 juta. Sebagai program dalam pemenangan Pemilu, OKK terus melakukan konsolidasi untuk mencapai target tujuh kursi. Pemilu tahun 2014, kota mendapat 48.125 suara dan meraih tiga kursi di DPRD Deli Serdang. Tahun 2019, dengan kondisi yang cukup menyita perhatian, kita masih bisa mendapat tiga kursi dengan perolehan suara yang lebih besar sebanyak 58 ribu. Dan di Lemilu 2024 ini, kita sudah menargetkan untuk meraih tujuh kursi," rinci Ketua Fraksi PPP DPRD Deli Serdang ini.


Di tempat yang sama, Ketua DPW PPP Sumatera Utara, Jafaruddin Harahap SPd MSi menuturkan hal serupa. "Pada Pemilu 2019 lalu, kita cukup gamang. Dan di 2024 ini, kondisinya jauh lebih baik karena semangat dan kekompakan. Pada Pemilu yang tinggal empat bulan lagi ini, Deli Serdang (DPC PPP), harus menyiapkan saksi-saksi yang militan, kompeten dan punya kemampuan untuk ditempatkan di 6.600 tempat pemungutan suara (TPS). Caleg juga harus makin rajin turun ke lapangan. Suara antara kabupaten, provinsi dan pusat harus sinergi," tandas Jafar yang juga anggota DPRD Sumatera Utara ini. (ril)


Komentar

Tampilkan

  • Berkunjung ke DPC PPP Deli Serdang, HM Mardiono Paparkan 5 Prinsip Raih Kemenangan Pemilu 2024
  • 0

Terkini

Topik Populer