-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ancam Anak Pakai Gunting, Residivis Pembunuhan Ditangkap

Gimson Sitanggang, SE
12 Oktober 2023, 01:43 WIB Last Updated 2023-10-11T18:43:34Z
ilustrasi

DELISERDANG | buser-investigasi.com


Seorang pria di Jalan Barokah, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang ditangkap karena mengancam anaknya menggunakan senjata tajam berupa gunting. Persoalan itu dipicu karena korban tidak ingin memberikan uang kepada pelaku.


Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Zikri Muamar mengatakan pelaku bernama Alfred Muara Rajagukguk (56). Ia menyampaikan kejadian pengancaman itu berlangsung pada Selasa (16/5) sekira jam 09.00 WIB.


"Saat itu, pelaku meminta uang kepada anaknya (perempuan) sebanyak Rp 2 juta. Lalu, anaknya ini hanya sanggup memberikan Rp 1 juta," kata Zikri, Rabu (11/10).


"Si Alfred ini tidak terima dan emosi kepada anaknya sehingga mengeluarkan senjata tajam berupa gunting untuk mengancam," sambungnya.


Zikri mengucapkan dari kejadian itu korban tidak mengalami luka. Namun korban merasa takut sehingga membuat laporan ke Polres Pelabuhan Belawan. Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku pada minggu lalu.


"Setelah pelaku ditangkap, kami cek jejak kejahatannya. Rupanya, pelaku ini sempat terlibat kasus pembunuhan warga di Batam di tahun 2016," ucapnya.


Sekilas terkait kasus Alfred di Batam, warga yang dibunuhnya bernama Amri. Alfred menikam dada Amri di bagian kiri dan kanan di seberang Pos Polair, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, pada Senin (24/11/2016).


Ada pun kala itu, Alfred sedang duduk di warung bersama dengan korban serta warga lainnya. Kemudian, Alfred meminta uang ke korban tetapi tidak diberikan. Hal itu pula yang membuat Alfred menikam Amri.


"Alfred sempat divonis dan dipenjara. Lalu, keluar dari penjara pada 15 Desember 2022. Saat ini, kami telah menahan pelaku untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Ia disangkakan pasal 335 ayat 1 dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara," tutupnya. (*/ok)

Komentar

Tampilkan

  • Ancam Anak Pakai Gunting, Residivis Pembunuhan Ditangkap
  • 0

Terkini

Topik Populer