-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Karyawan PT Samawood Tolak Peralihan PKWTT Menjadi PKWT

Gimson Sitanggang, SE
05 Juni 2024, 10:21 WIB Last Updated 2024-06-05T03:21:38Z

Karyawan PT Samawood tolak peralihan PKWTT menjadi PKWT

Deli Serdang | buser-investigasi.com

Aksi unjuk rasa karyawan PT Samawood menolak peralihan status buruh dari PKWTT (perjanjian yang mengikat karyawan tetap yang tidak memiliki masa berlaku) menjadi PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu yang diperuntukkan bagi seorang karyawan tidak tetap) dan PHK masal masih terus berlanjut sampai hari ini,Selasa 04 Juni 2024.


Aksi unjuk rasa yg di depan PT Samawood sudah hampir berjalan 1 bulan namun belum juga ada niat baik dari pihak perusahaan untuk menyelesaikan masalah ini.sudah beberapa kali di adakan perundingan namun pihak perusahaan masih bersikukuh untuk mengadakan peralihan status buruh PKWTT menjadi PKWT.


Karyawan PT Samawood tolak peralihan PKWTT menjadi PKWT

Dalam hal ini perusahaan telah menyerahkan sepenuhnya permasalahan ini oleh pihak ke 3 yaitu perusahaan yang membidangi perekrutan karyawan kontrak.


Pihak perusahaan PT samawood juga telah melakukan PHK sepihak yang nominal a tidak sesuai dengan UU,menurut narasumber mereka dengan masa kerja 20 THN hanya di berikan uang sebesar 20 jt.


Pada hari Senin 03 Juni pihak PT Samawood yang di wakilkan oleh Arifin,dia mengatakan di percakan oleh perusahaan untuk melakukan perundingan yang pada saat itu di hadiri oleh pihak Disnaker,perwakilan dari Polresta,Kapolsek,beserta aliansi serikat buruh yang ada di PT samawood dan perwakilan dari tokoh2 masyarakat dusun 1,sei blumei hilir,Desa Tanjung Morawa A.


Dalam perundingan tersebut ada kesepakatan,Arifin selaku perwakilan dari pihak perusahaan mengatakan akan mempekerjakan kembali karyawan tanpa ada syarat2,namun dia meminta secara bertahap dalam waktu 4 hari,dan Arifin mengatakan PT Samawood tidak akan ada buruh kontrak.


Perundingan tsb berlangsung sampai pukul 23.00 wib, Namun janji tinggal janji,kenyataan yang terjadi malah karyawan PT Samawood belum juga bisa di pekerjakan kembali seperti janji yang di katakan saat perundingan tersebut dengan alasan yang tak masuk akal.


Saat ini karyawan samawood beserta masyarakat dusun 1 sei blumei hilir Tanjung Morawa merasa kecewa karena telah di bohongi oleh pihak perusahaan...masyarakat dusun 1 meminta kepada Disnaker Sumut untuk menindak pihak perusahaan PT samawood yang secara sengaja dan tidak ada niat baiknya untuk menyelesaikan permasalahan ini. (Tomo)

Komentar

Tampilkan

  • Karyawan PT Samawood Tolak Peralihan PKWTT Menjadi PKWT
  • 0

Terkini

Topik Populer