-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Selundupkan 19 Kg Sabu di Koper, Tiga Wanita Bogor Ditangkap Petugas Avsec Bandara Kualanamu

Gimson Sitanggang, SE
11 Mei 2024, 15:27 WIB Last Updated 2024-05-11T08:27:30Z
Selundupkan 19 Kg Sabu di Koper, Tiga Wanita Bogor Ditangkap Petugas Avsec Bandara Kualanamu

LUBUKPAKAM | Buser-investigasi.com

Tiga wanita ditangkap petugas Avsec Bandara Kualanamu karena kedapatan mencoba menyelundupkan sabu-sabu Rabu, (8/5/2024).


Mereka merupakan calon penumpang pesawat Lion Air JT 211 tujuan Jakarta. Kasus ini kini tengah dikembangkan oleh Direktorat Narkoba Polda Sumut.


Informasi yang dihimpun tiga wanita yang ditangkap itu bernama Asti Christi (29), Maya Safitri (28) dan Inggrid Novelia (37). Ketiganya merupakan warga Kota Bogor Provinsi Jawa Barat. Mereka langsung dibawa ke Polda Sumut begitu diserahkan pihak Avsec Bandara Kualanamu. Dari ketiga orang pelaku ini diamankan 19 kilogram sabu-sabu.


Barang haram tersebut sebelumnya diselipkan di barang bawaan koper. Diduga ketiganya ini merupakan jaringan narkoba internasional.


"Iya benar (tiga calon penumpang pesawat ditangkap karena coba selundupkan sabu). Kita sudah dengar tapi belum terima laporan resminya. Nanti ntar lagi kita sampaikan steadmen kita secara resmi seperti biasa ya," kata Humas Bandara Kualanamu, Balqis.


Dengan tertangkapnya tiga wanita ini menambah deretan panjang kasus penyeludupan sabu-sabu di Bandara Kualanamu.


Hampir setiap bulan ada kasus penyelundupan sabu-sabu di Bandara. Meski ada yang tertangkap belum dapat dipastikan berapa banyak juga yang telah berhasil lolos.


Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut Kombes Yemi Mandagi mengatakan, pihaknya sedang mengusut kasus ini untuk mengungkap jaringannya. Saat ini, tiga calon penumpang di Bandara Kualanamu sudah dibawa ke Polda Sumut guna pemeriksaan lebih lanjut. "Benar, sudah diamankan ke Polda Sumut.


Saat ini masih dikembangkan. Lebih detailnya nanti akan kami sampaikan,"kata Dirresnarkoba Polda Sumut Kombes Yemi Mandagi. (*/tr)

Komentar

Tampilkan

  • Selundupkan 19 Kg Sabu di Koper, Tiga Wanita Bogor Ditangkap Petugas Avsec Bandara Kualanamu
  • 0

Terkini

Topik Populer