-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Rumah Dinas Wali Kota Bobby Kemalingan, Juru Masak-Anggota Satpol PP Mundur

Gimson Sitanggang, SE
28 Mei 2024, 00:19 WIB Last Updated 2024-05-27T17:19:56Z

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menjelaskan soal pencurian di rumah dinas.


MEDAN | buser-investigasi.com

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku sudah mengetahui jika ketiga pelaku pencurian di rumah dinas sudah ditangguhkan penahanannya oleh Polrestabes Medan. Selain itu, Bobby mengungkapkan jika pelaku yang bertugas sebagai juru masak dan anggota Satpol PP sudah mengundurkan diri.


Bobby mengatakan jika tujuan Pemko Medan melaporkan aksi pencurian tersebut untuk pencatatan pelaporan aset Pemko Medan. Karena barang yang dicuri disebut milik Pemko Medan.


"Kebutuhannya kan untuk laporan, contoh mobil dinas nya Pak Sekda hilang, tentunya beda perlakuannya sama mobil pribadinya yang hilang. Mobil dinas nya yang hilang kan ada pelaporan bagaimana barang aset pemerintah itu tidak terlihat atau tidak tercatat, ini yang menjadi dasar pelaporan," kata Bobby Nasution di Kantor Wali Kota Medan, Senin (27/5).


"Setahu saya sudah tidak ditahan lagi ya, karena kan kebutuhannya bukan hanya memenjarakan, bukan tapi laporan administrasi Pemerintah Kota Medan, jadi kalau nggak ada laporan itu bagaimana kami mencatatkan barang itu nggak ada," imbuhnya.


Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut menyebutkan jika pelaku pencurian yang berstatus juru masak dan anggota Satpol PP sudah mengundurkan diri. Mereka tidak dipecat agar tidak kesulitan mencari pekerjaan nantinya.


"Kalau dipecat, mereka mengundurkan diri, kalau dipecat dengan kejadian ini tentunya akan dipecat secara tidak hormat, kalau dipecat secara tidak hormat mencari kerjanya akan sulit karena terlampir pemecatan tidak terhormat," ucapnya.


Menurut Bobby, mereka tidak pantas dihukum selamanya dengan cara dipecat. Pemko Medan, kata Bobby, masih memikirkan agar mereka tidak kesulitan mencari pekerjaan.


"Kita tidak menghukum karena kejadian ini kemudian menghukum selamanya, nggak, tapi kita pikirkan juga kalau dihukum dengan cara dipecat, itu sulit mencari kerja," tutupnya.


Bansos untuk Warga


"Yang ingin saya sampaikan, yang ingin saya tekankan itu yang hilang barangnya bukan barang pribadi saya ya atau pun keluarga," kata Bobby Nasution di Kantor Wali Kota Medan, Senin (27/5).


Bobby menepis isu sembako tersebut adalah konsumsi mereka di rumah dinas. Dia menegaskan sembako tersebut adalah bansos yanga akan dibagikan ke masyarakat.


"Ini sembako yang akan dibagikan ke masyarakat, bukan sembako yang akan dikonsumsi sebagai Wali Kota," ucapnya.


Ia mengaku sembako bansos yang hilang cukup besar. Dia memberikan contoh jika ada 100 paket sembako, maka yang hilang itu 10 hingga 20 paket sembako.


"Misalnya ada 100 orang yang ditetapkan yang akan menerima bantuan, tiba-tiba hilang 10 atau 20, bukan kehilangan 1 atau 2 ya, tentu kan jumlah penerima nya akan berkurang atau siapa penanggungjawab nya itu, nah ini yang diperlukan oleh pemerintah," ujarnya.


Sehingga Bobby menampik soal barang yang dicuri adalah milik pribadinya. Apalagi kabar soal uang hilang mencapai miliaran rupiah.


"Jadi kalau dibilang barang pribadi Bobby Nasution yang hilang saya nyatakan nggak ada. Apalagi yang bilang miliaran saya rasa saya sendiri yang melaporkan kalau hilangnya miliaran," tutupnya.


Polrestabes Medan menangkap 3 pelaku pencurian di rumah dinas Wali Kota Medan. Ketiganya dikenakan pasal pencurian dan ditahan di Polrestabes Medan. "Ya udah lah, sudah jadi tersangka dan ditahan," katanya. Ketiganya dijerat Pasal 363 KUHP. Pasal 363 KUHP adalah pencurian dengan pemberatan.(dts)

Komentar

Tampilkan

  • Rumah Dinas Wali Kota Bobby Kemalingan, Juru Masak-Anggota Satpol PP Mundur
  • 0

Terkini

Topik Populer