-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pj Bupati Ir Wiriya Alrahman MM Ajak Seluruh Pihak Turut Serta Dalam Pembangunan Di Deli Serdang

Gimson Sitanggang, SE
14 Mei 2024, 18:02 WIB Last Updated 2024-05-14T11:02:38Z

Pj Bupati Ir Wiriya Alrahman MM Ajak Seluruh Pihak Turut Serta Dalam Pembangunan Di Deli Serdang 

Deli Serdang | buser-investigasi.com


 Penjabat Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM mengajak seluruh stakeholder untuk ikut berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Deli Serdang untuk bisa lebih maju lagi kedepannya.


Pj Bupati Ir Wiriya Alrahman MM Ajak Seluruh Pihak Turut Serta Dalam Pembangunan Di Deli Serdang 

" Terkhusus bagi pengusaha, kami menghimbau untuk membayar pajak dengan benar sesuai ketentuan yang berlaku agar nantinya Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa meningkatkan dan pada akhirnya kabupaten ini bisa menjadi sejahtera," Kata Pj Bupati pada Perayaan Hari Buruh Internasional tahun 2024 Kabupaten Deli Serdang di Pusat Promosi Produk Unggulan Daerah (P3UD) Kabupaten Deli Serdang, Tanjung Morawa. Selasa (14/5/2024).


Kegiatan ini dirangkaikan dengan pembacaan sikap oleh Aliansi Serikat Pekerja (SP)/Serikat Buruh (SB) Se Deli Serdang, pemberian sembako dan santunan anak yatim serta penyerahan plakat dari seluruh aliansi SP/SB.


Pada kesempatan tersebut Pj Bupati menyampaikan selamat memperingati Hari Buruh Internasional kepada seluruh pekerja di Kabupaten Deli Serdang.


"Dedikasi dan kerja keras para pekerja merupakan salah satu pilar utama dalam pembangunan bangsa dan negara khususnya dalam mendorong kemajuan ekonomi di daerah Kabupaten Deli Serdang ini," Kata Pj Bupati.


Bupati menjelaskan bahwa Peringatan Hari Buruh Internasional yang dikenal juga sebagai May Day diperingati setiap tanggal 1 Mei di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Hari Buruh Internasional telah diperingati sejak tahun 1920 ditetapkan sebagai hari libur nasional sejak tahun 2014.


Hal ini, tentu menandakan begitu pentingnya peran Buruh di Indonesia sehingga peringatan Hari Buruh ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan dunia ketenagakerjaan yang Harmoni antara pekerja pengusaha serta pemerintah sekaligus sebagai momentum untuk mengurangi permasalahan dan Gejolak ketenagakerjaan yang dihadapi selama ini.


"Meskipun peringatan Hari Buruh Internasional Kabupaten Deli Serdang Baru dapat dilaksanakan pada hari ini namun semangat perjuangan dan solidaritas para buruh masih terasa sangat kental," Jelasnya.


Peringatan Hari Buruh Internasional tahun ini mengusung tema Kerja Bersama Wujudkan Pekerja Buruh Yang Kompeten tema ini selaras dengan fokus Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia di bidang ketenagakerjaan.


Hal ini bertujuan untuk menciptakan hubungan industrial yang harmonis antara pekerja dan pengusaha yang pada muaranya akan tercipta masyarakat yang sejahtera


"Pemerintah Kabupaten Deli Serdang terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para pekerja dengan mengajak seluruh pengusaha di Kabupaten Deli Serdang untuk bersama-sama dengan pemerintah menciptakan kondisi kerja yang aman, nyaman, adil bagi para pekerja; hubungan industrial yang harmonis; saling menghormati adalah kunci terciptanya Sinergi yang positif untuk kemajuan Kabupaten Deli Serdang yang kita cintai ini," Kata Pj Bupati 


Pj Bupati berharap kepada para pekerja agar terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam bekerja.


"Teruslah berinovasi dan berkarya untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia, mari kita ciptakan Deli Serdang yang sejahtera dengan pekerja yang kompeten hubungan industrial yang harmonis dan kemajuan yang merata bagi seluruh masyarakat Kabupaten Deli Serdang," Harapnya


Pj Bupati juga mengapresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang berperan aktif dalam mewujudkan Kesejahteraan para pekerja di kabupaten Deli Serdang. 


"Dan, mari kita jadikan Hari Buruh Internasional tahun 2024 ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen kita dalam mewujudkan Deli Serdang yang maju, sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan," Pungkasnya.


Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Ipan Suwandi SH mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang serta seluruh Stakeholder yang telah membantu terlaksananya kegiatan Perayaan May Day (Hari Buruh Internasional) Tahun 2024 di Kabupaten Deli Serdang.


"Nantinya, kita akan membagikan beras kepada 49 Serikat Pekerja dan Serikat Buruh yang tergabung didalam kegiatan May Day ini dan juga membagikan santunan kepada anak yatim berupa tali asih dan sembako," Jelasnya 


Kegiatan ini turut dihadiri Anggota DPRD Deli Serdang, Imran Obos SE dan HM Darwis Batubara MPd; Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Deli Serdang, Sekretaris Daerah (Sekda), H Timur Tumanggor SSos MAP; Para Pejabat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan Para Camat, Perwakilan Aliansi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh, Perwakilan Pengusaha dan lainnya.( Candra)

Komentar

Tampilkan

  • Pj Bupati Ir Wiriya Alrahman MM Ajak Seluruh Pihak Turut Serta Dalam Pembangunan Di Deli Serdang
  • 0

Terkini

Topik Populer