-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pelepasan 104 Jemaah Calon Haji, Pj Bupati Titip Doa Buat Deli Serdang

Gimson Sitanggang, SE
25 Mei 2024, 00:42 WIB Last Updated 2024-05-24T17:42:06Z
 Pelepasan 104 Jemaah Calon Haji, Pj Bupati Titip Doa Buat Deli Serdang

DELI SERDANG | buser-investigasi.com

 Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM menitip doa kepada 104 jemaah calon haji asal Deli Serdang yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji, agar mendoakan pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Deli Serdang bisa terlaksana dengan baik.


"Sehingga, kita bisa mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Deli Serdang dengan sebaik-baiknya," harap Pj Bupati ketika melepas keberangkatan para jemaah calon haji di Masjid Sultan Agung Sinar Thaf Basyarsyah, Lubuk Pakam, Jumat sore (24/5/2024).


Selain itu, Pj Bupati juga berpesan agar para jemaah calon haji selalu menjaga kekompakan dan membangun budaya tolong-menolong. Sebab, kondisi dan suasana yang akan dihadapi pasti akan berbeda dengan di di tanah air.


 Pelepasan 104 Jemaah Calon Haji, Pj Bupati Titip Doa Buat Deli Serdang

"Bangun terus semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan dan kekompakan serta saling menghormati antarsesama jemaah dan jangan segan untuk berkoordinasi dengan petugas haji bila menemui permasalahan. Yang terpenting juga adalah menjaga kesehatan," pesan Pj Bupati.

 

"Laksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya, patuhi peraturan dan ikuti petunjuk dari panitia penyelenggara dan pemandu haji, sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji bisa ditunaikan dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan selamat sehat. Sepulangnya dari tanah suci dapat meraih gelar haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh," imbuh Pj Bupati di acara yang penuh haru itu.


Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs Syahrul MPd menjelaskan sebelum berangkat ke tanah suci Mekkah, para jemaah calon haji yang berasal dari tujuh kecamatan di Deli Serdang tersebut akan terlebih dulu menuju Asrama Haji Medan (Ahmed). 

 

"Jemaah calon haji yang akan diberangkatkan sebanyak 104 dari 360 orang untuk menuju Embarkasi Asrama Haji Medan. Selebihnya, jemaah calon haji asal Deli Serdang yang tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 12 langsung menuju Medan," jelasnya.

 

Menurut jadwal, Sabtu (25/5/2024), pukul 16.25 WIB, Kloter 12 akan diberangkatkan dari Embarkasi Asrama Haji Medan menuju Bandara Kualanamu dan pukul 18.55 WIB terbang menuju Madinah, Arab Saudi.


Hadir pula pada pelepasan jemaah calon haji tersebut, Danramil 06 LP, Kapten Inf Poniman; Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Juliani Prihartini SIK; Ketua DPRD Deli Serdang, Zakky Shahri SH; Kajari Deli Serdang, Muhammad Jefri SH MH; Pj Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Ismiralda Wiriya Alrahman; Plt Kakan Kemenag Deli Serdang, H Fahrizal SHi MSi; Ketua Pengadilan Negeri Deli Serdang, Rosihan Juhriah Rangkuti SH MH; Ketua Pengadilan Agama, Drs H Juwaini SH MH; Kepala BPS Deli Serdang, Herman SE MSi; tokoh agama, Prof Dr KH Amiruddin MS MA MBA PhD; Ketua MUI Deli Serdang, Kyai Amir Panatagama SPdi; Ketua FKUB Deli Serdang, H Waluyo; Ketua IPHI Deli Serdang, Ali Tambunan; para asisten, staf ahli, pimpinan organisasi perangkat daerah, camat dan lainnya.(Candra)

Komentar

Tampilkan

  • Pelepasan 104 Jemaah Calon Haji, Pj Bupati Titip Doa Buat Deli Serdang
  • 0

Terkini

Topik Populer