-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Hadiri Syukuran HUT ke-54 SIB, Bobby Nasution: Insan Pers Harus Sajikan Informasi Valid, Bukan Hoaks

Gimson Sitanggang, SE
31 Mei 2024, 21:30 WIB Last Updated 2024-06-02T08:12:22Z

Hadiri Syukuran HUT ke-54 SIB, Bobby Nasution: Insan Pers Harus Sajikan Informasi Valid, Bukan Hoaks

Medan | buser-investigasi.com

Insan pers di Tanah Air, terutama di Kota Medan, diharapkan dapat menyajikan informasi yang berdasarkan fakta secara valid dan bukanlah sebuah hoaks. Sebab, pers memiliki fungsi dan peran sebagai penyampai informasi yang tidak hanya sekadar memberitahu, tapi juga mengedukasi. 


"Yang menjadi persoalan hari ini bukanlah tentang kebebasan pers, namun bagaimana insan pers bisa menyajikan informasi valid dan bukan hoaks," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menghadiri Syukuran HUT ke-54 Harian SIB, Jalan Brigjen Katamso Medan, Jumat (31/5). 


Hadiri Syukuran HUT ke-54 SIB, Bobby Nasution: Insan Pers Harus Sajikan Informasi Valid, Bukan Hoaks


Bobby Nasution mengungkapkan jika hal yang sama pernah disampaikan Presiden RI Joko Widodo dalam peringatan Hari Pers Nasional di Sumut beberapa waktu lalu. Oleh karenanya, imbuhnya, tidak hanya dirinya sebagai pembaca, tapi masyarakat juga setuju jika Harian SIB menjadi media informasi yang tidak menyebarkan hoaks. 


"Ini lah yang membuat kita berkumpul dan merayakan bersama HUT SIB hari ini," terangnya di hadapan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Pemimpin Umum GM Chandra Panggabean, tokoh masyarakat RE Nainggolan, Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting, Kadis Kominfo Medan Arrahmaan Pane, dan segenap jajaran redaksi Harian SIB. 


Selanjutnya, Bobby Nasution juga mengapresiasi dukungan yang diberikan Harian SIB saat Pemko Medan melakukan renovasi Tugu SIB beberapa waktu lalu. Apalagi, imbuhnya, tugu tersebut telah menjadi ikon Medan sehingga Pemko Medan tetap mempertahankannya. 


"Ada pembelajaran yang bisa diambil dari Tugu SIB ini. Selain memperindah kota, bangunan tugu ini sangat luar biasa. Tidak asal-asal, Harian SIB memberikan Kota Medan bukan barang yang ecek-ecek," bilangnya seraya berkelakar. 


Terakhir, Bobby Nasution juga mengharapkan dukungan masyarakat, termasuk Harian SIB agar pembangunan fisik yang tengah berlangsung di Kota Medan saat ini dapat terselesaikan tepat waktu. "Kami mohon doa dan dukungan dari semuanya, termasuk keluarga Harian SIB," harapnya dalam syukuran yang juga dirangkaikan dengan peluncuran SIB News Network (SNN). (ril)

Komentar

Tampilkan

  • Hadiri Syukuran HUT ke-54 SIB, Bobby Nasution: Insan Pers Harus Sajikan Informasi Valid, Bukan Hoaks
  • 0

Terkini

Topik Populer