-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bikin Resah & Salah Gunakan Jabatan, Warga Minta Kades & Camat Copot Jabatan Kadus Madiun B

Gimson Sitanggang, SE
29 Mei 2024, 00:32 WIB Last Updated 2024-05-28T17:32:07Z
Bikin Resah & Salah Gunakan Jabatan, Warga Minta Kades & Camat Copot Jabatan Kadus Madiun B 

DELISERDANG | buser-investigasi.com

Masyarakat Madiun B Desa Sidodadi Ramunia, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, mengaku resah dengan kinerja Kepala Dusun Madiun B (Kadus) berinisial NK yang diduga menyalahgunakan jabatannya.


Hal tersebut tertuang dalam surat pernyataan masyarakat Madiun B Desa Sidodadi yang sudah ditandatangani hampir 80% Masyarakat pada Tanggal, 8 Maret 2024 dan 1 Mei 2024 meminta Kadus (NK) agar diberhentikan.


Dari informasi warga surat pernyataan tersebut telah disampaikan ke Kepala Desa Sidodadi, Ketua BPD Sidodadi Ramunia Kadis PMD Deli Serdang dan Camat Beringin.


Seperti yang diungkapkan JN, warga Dusun Madiun B. Kepada wartawan ia mengatakan jika Kadus NK sudah sangat meresahkan karena selalu mengancam warga.


"Abang bayangkanlah setiap pengurusan surat menyurat yang seharusnya dia bantu selalu mengenakan biaya yang tidak wajar dan yang paling miris uangnya diambil namun berkas tidak selesai," kata JN, pada Minggu (26/5/2024) kemarin ke wartawan.


Hal senada diutarakan MHI, juga warga Madiun B. Ia berharap jika Kepala Desa dan Camat secepatnya mencopot (NK) dari posisinya sebagai Kadus Madiun B.


"Kami masyarakat sudah cukup resah bang, karena gaya kepemimpinannya yang arogan dan setiap permasalahan yang ada di Dusun tidak pernah terselesaikan secara baik," jelas MHI.


Terpisah Kepala Desa Sidodadi Ramunia, Salamun saat dikonfirmasi membenarkan jika warga Madiun B telah menyurati dirinya terkait permasalahan Kadus Madiun B.


"Benar warga telah menyampaikan surat kesaya terkait permasalahan Kadus Madiun B, namun dalam surat tersebut warga meminta saya melakukan pembinaan kepada Kadus Madiun B, dan hal tersebut telah kita Surati ke Kadus Madiun B untuk dilakukan pembinaan," jelas Salamun Kades Sidodadi Ramunia, Selasa (28/05/2024).


"Saya juga telah memanggil dan menasehati Kadus Madiun B, agar ia segera menuntaskan permasalahannya dengan warga nya serta secepatnya meminta maaf kepada warga," tambah Salamun.


"Namun apakah itu sudah dilaksanakannya saya, tidak tau persis," tutup Kades.


Sementara Kadus Madiun B, NK saat dikonfirmasi membantah dan mengatakan jika aduan warganya semua itu tidak benar.


"Apa yang disampaikan warga itu tidak benar, kurang apalagi saya berbuat kepada masyarakat, intinya saya Kecewa dengan masyarakat," kata NK.


"Bapak juga harus tau saat ini masyarakat 90% masih mendukung saya, hanya sebagian masyarakat yang sakit hati sama saya," tambahnya.


Dikatakannya juga jika buntut dari permasalahan dirinya dengan warga yang melapor dikarenakan permasalahan pengutipan uang panen.


"Awal permasalahan sebenarnya dari pengutipan uang panen warga dan itu sudah kita musyawarahkan sebelumnya di STM, untuk pengutipan uang infak hasil panen itu sudah kita jalankan bersama Ketua STM Pardi, dan terkumpul Rp 11 juta," tutup Kadus Madiun B. (media)

Komentar

Tampilkan

  • Bikin Resah & Salah Gunakan Jabatan, Warga Minta Kades & Camat Copot Jabatan Kadus Madiun B
  • 0

Terkini

Topik Populer