-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tekad Bulat Maju Pilkada, Dr Misnan Aljawi Lanjut Daftar ke PAN, Demokrat dan PKB

Gimson Sitanggang, SE
24 April 2024, 20:41 WIB Last Updated 2024-04-24T13:41:51Z

Tekad Bulat Maju Pilkada, Dr Misnan Aljawi Lanjut Daftar ke PAN, Demokrat dan PKB

DELI SERDANG | buser-investigasi.com

Langkah tokoh Jawa yang sudah cukup populer di masyarakat maupun warganet alias netizen, serta banyaknya dukungan dari berbagai pihak, agar Dr Misnan Aljawi SH MH maju sebagai calon kepala daerah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Deli Serdang, November 2024 nanti, ternyata tidak main-main.


Sampai saat ini, Rabu (24/4/2024), setidaknya Dr Misnan yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD Deli Serdang untuk ketiga kalinya, pada Pemilihan Legislatif (Pileg), Februari 2024 lalu itu sudah mendaftar di lima partai politik (parpol) yang ada.


Jika Senin kemarin (22/4/2024), Dr Misnan mendaftar di Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Rabu (24/4/2024), Dr Misnan didampingi Bendahara DPC PPP Deli Serdang, Abdul Ghafur Sina SH; Ketua OKK II, Alwansyah Putra Harahap; Wakil Sekretaris, T Said Husin dan sejumlah pengurus DPC PPP Deli Serdang lainnya kembali mendaftar ke Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


Tekad Bulat Maju Pilkada, Dr Misnan Aljawi Lanjut Daftar ke PAN, Demokrat dan PKB

Bahkan, sehari sebelumnya, Selasa (23/4/2024), Dr Misnan yang juga Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Deli Serdang ini mendaftar ke Partai Amanat Nasional (PAN). Saat mendaftar di PAN, Dr Misnan dan rombongan disambut langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Deli Serdang, Irawan bersama pengurus lainnya.


Sedangkan di Partai Demokrat, Dr Misnan dan rombongan diterima Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat, Sofyan Sauri SPd dan Alinatar Siregar. Di kesempatan itu, Sofyan Sauri menyampaikan permintaan maaf karena Ketua DPD Demokrat Deli Serdang, Hj Anita Lubis tidak bisa hadir karena satu dan lain hal. 


"Terimakasih atas keringanan langkah mau berkunjung. Atas nama Ketua DPC Demokrat (Hj Anita Lubis) mohon maaf tidak bisa berhadir dan titip salam dari Beliau," ucap Sofyan Sauri.


Di tempat yang sama, Dr Misnan mengemukakan, antara PPP dan Demokrat memiliki kedekatan cukup lama. Begitu juga dengan Ketua DPC Demokrat Deli Serdang.


Tekad Bulat Maju Pilkada, Dr Misnan Aljawi Lanjut Daftar ke PAN, Demokrat dan PKB

"Terharu dan terimakasih. Walaupun kami lebih kecil dari Demokrat, tapi kami salut kepada Demokrat karena menerima kami dengan baik.

Hajat ingin mendekatkan diri dengan Demokrat terkait dengan momen Pilkada yang akan datang dengan mengambil formulir. Harapannya agar Demokrat bisa mendapatkan rekomendasi meski sudah ada enam orang yang telah mengambil formulir," tutur Dr Misnan.


Sofyan Sauri lantas mengatakan, pihaknya akan meyakinkan DPC, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat terkait calon-calon kepala daerah yang mendaftar. 


"Nantinya setelah mengambil formulir, sekuat upaya meyakinkan DPC, DPW dan DPP. Salah satu poinnya adalah hasil survei," kata Sofyan Sauri.


Dari Kantor DPC Demokrat Deli Serdang, Dr Misnan Aljawi dengan langkah tegap dan gagah didampingi pengurus DPC PPP Deli Serdang, melanjutkan safari pendaftaran sebagai calon kepala daerah Deli Serdang ke Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Deli Serdang.

Dr Misnan bersama rombongan disambut langsung Ketua DPC PKB Deli Serdang yang juga Ketua Tim Penjaringan, Said Hadi dan Sekretaris DPC PKB Deli Serdang, H Rakhmadsyah. 


Said Hadi dan H Rahmadsyah memberikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Deliserdang kepada Dr Misnan Aljawi SH MH.


Dikatakan, batas waktu pengembalian formulir adalah pada 3 Mei 2024. Bila di tanggal itu tidak dikembalikan, maka formulir pendaftaran akan hangus otomatis.


Rakhmadsyah menyampaikan, DPC PKB Deli Serdang hanya sebagai fasilitator, sedangkan keputusan mutlak ada di tangan DPP.


Setelah mengambil formulir, Dr Misnan Aljawi mengapresiasi penyambutan yang dilakukan penguru dan Tim Penjaringan Kepala Daerah DPC PKB Deli Serdang.

"Ini persamaan yang baik antara PPP dengan PKB, karena sama-sama memperoleh tiga kursi di DPRD Deli Serdang pada Pemilu tahun ini. Besar harapan saya, PKB bisa memberikan dukungan untuk saya nanti maju mencalonkan diri pada Pilkada Kabupaten Deliserdang," ujar Dr Misnan.


Dr Misnan menyatakan optimismenya atas dukungan dari masyarakat Deli Serdang. Terlebih, dia merupakan satu-satunya putra suku Jawa pertama yang memiliki keinginan untuk maju di Pilkada Deliserdang.


Bahkan, Dr Misnan tak khawatir bila Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) menginstruksikan harus mundur dari anggota DPRD untuk bisa maju di Pilkada Deli Serdang.


"Kita siap mundur dari DPRD bila PKPU membuat aturan harus mundur. Karena sebagai putra Jawa Kabupaten Deli Serdang satu-satunya saat ini berkeinginan ikut maju Pilkada sudah mempertimbangkan hal itu. Partai juga mendukung dan doa masyarakat Deli Serdang," ucap Ketua Fraksi PPP DPRD Deli Serdang ini.


Dr Misnan menekankan, motivasi utamanya maju di Pilkada Deli Serdang adalah membangun Kabupaten Deli Serdang yang maju, makmur dan religius. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Tekad Bulat Maju Pilkada, Dr Misnan Aljawi Lanjut Daftar ke PAN, Demokrat dan PKB
  • 0

Terkini

Topik Populer