-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kepanitiaan Masjid Al-Mustaqim Serahkan Zakat Secara Simbolis Kepada Perwakilan Lazizmu Wirobrajan

Gimson Sitanggang, SE
11 April 2024, 00:01 WIB Last Updated 2024-04-10T17:01:37Z

Kepanitiaan Masjid Al-Mustaqim Serahkan Zakat Secara Simbolis Kepada Perwakilan Lazizmu Wirobrajan

Yogyakarta | buser-investigasi.com


Kepanitiaan dan marbot masjid Al-mustaqim gelar kegiatan penyerahan Zakat Fitrah (zakat Al-Fitr) dan Zakat Mal secara simbolis kepada perwakilan Lazizmu Di ruang Masjid Al -Mustaqim, Bugisan, Patangpuluhan, Wirobrajan, Selasa (9/4/24).


Dimana bulan Ramadhan umat muslim wajib berpuasa dan berzakat sebagai penyempurna puasa dan juga membantu saudara-saudara yang membutuhkan, dengan mengeluarkan zakat sebelum Sholat Id pada Hari Raya Idhul Fitri, diharapkan sempurnalah puasa Ramadhan selama sebulan penuh.


Zakat yang sudah terkumpul nantinya akan di salurkan langsung kepada Warga Masyarakat Bugisan RW 05 serta panti asuhan dan 6 yayasan yang sebelumnya dari 27 sudah diseleksi.Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Pantia Masjid Al Mustaqim dan Marbot serta 


Agus Mulyono selaku bagian penyaluran zakat sekaligus pembina Yayasan Peduli Yatim Piatu Dan Dhuafa (PYPD) menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud ibadah dimana bulan Ramadhan umat muslim wajib berpuasa dan berzakat sebagai penyempurna puasa dan juga membantu saudara-saudara yang membutuhkan, dengan mengeluarkan zakat sebelum Sholat Id pada Hari Raya Idhul Fitri, 


"Sebuah amanah yang telah diemban oleh kita dari perintah Allah SWT untuk menyerahkan maupun menyalurkan zakat fitrah ini kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” ucap Agus.


Selama di bulan Ramadhan Masjid Al Mustaqim sudah laksanakan kegiatan ini secara rutin. Dirinya bersyukur selalu penuh Masjid Al Mustaqim disaat shalat tarawih berlangsung.


"Masjid Al Mustaqim telah menerima zakat Fitri 1.39,7 ton, untuk warga RW 5 dan sudah disalurkan sebanyak 371,5 kilo, sebanyak 668,2 kilo diberikan kepada Al hikmah karangmojo, Lazismu Wirobrajan, yayasan Yasmin Surakarta simo, pengurus besar harokah Islamia Tirtonirmolo, ustadz Setiyadi Rahman dan panti asuhan amanah Imogiri Timur,” tegasnya kepada Media buserinvestigasi.com


Keseluruhan total zakat mal sudah terkumpul 21 juta 750 ribu, dan semua sudah kami salurkan kepada yang berhak, dan Alhamdulillah Masyarakat Bugisan kesadarannya meningkat karena banyak yang memberi, tadinya yang menerima banyak, sekarang sedikit,”ujarnya.


Pada saat yang sama Ketua Panitia penyaluran zakat Fitri dan zakat mal Masjid Al Mustaqim, SKupriyanto mengatakan penyalurannya dengan cara memberikan kepada warga serta sebagian disalurkan ke pondok pesantren.


“Dulunya kita antar tapi sekarang mereka mengambil di Masjid Al Mustaqim, untuk kegiatan selain yang tertera di baliho, sebelumnya ada kegiatan Syekh Dul Gofar dari Gaza Palestina melaksanakan Safari subuh bersama-sama dan Safari Ramadhan dari Forkompimtren,” paparnya (Raja)

Komentar

Tampilkan

  • Kepanitiaan Masjid Al-Mustaqim Serahkan Zakat Secara Simbolis Kepada Perwakilan Lazizmu Wirobrajan
  • 0

Terkini