-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gubernur Sumbar Disambut Baik Keluarga Besar Ahmad Khatib Al Minangkabawi Kota Makkah Arab Saudi

Gimson Sitanggang, SE
07 April 2024, 05:48 WIB Last Updated 2024-04-06T22:48:22Z

Gubernur Sumbar Disambut Baik Keluarga Besar Ahmad Khatib Al Minangkabawi Kota Makkah Arab Saudi.

Sumbar | buser-investigasi.com


Sambutan hangat dan baik oleh keluarga besar Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi di Masjidil Haram.terhadap Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah ,guna kerja sama dan rencana Pemprov Sumbar, untuk mengabadikan nama Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi sebagai nama Masjid Raya di Sumbar.


"Allhamdulillah saya mendapat sambutan positif dari pihak keluarga ulama besar Masjidil Haram tersebut,dan niat baik kita mendapat restu serta sambutan positif dari pihak keluarga Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi. 


Mereka menyatakan akan hadir langsung pada acara peresmian 

yang disampaikan Gubernur saat bersama rombongan ketika kunjungan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan keluarga besar,Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi di Kota Makkah, Arab Saudi,Selasa (2/4/2024).


Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansarullah,menyampaikan saat peresmian dan pengantian nama tersebut akan diselenggarakan 1 Muharram 1446 Hijriyah.tepatnya 8 Juli 2024.", Ucap Buya.


Mahyeldi katakan dalam berbagai kesempatan rencana tersebut juga, telah disosialisasikan rencana kepada seluruh pihak Instansi dan Intuisi terkait di Sumbar.


"Namun saat ini sudah tidak ada lagi masalah.tinggal kitanya akan mempersiapkan segala kebutuhan administratifnya dan Semoga semuanya dapat berjalan lancar dan baik sesuai harapan," tegas Gubernur Mahyeldi.


Sementara itu, pihak keluarga diwakili oleh menantu dari cucu Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, Muhammad Bahjad,keluarga kami sangat menyambut baik silahturahmi Pemprov Sumbar ,guna akan mengabadikan nama kakeknya sebagai nama , salah satu Masjid terbesar di Sumbar", Ucap Bahjad.


Masih penyampaian, Muhammad Bahjad, keluarga besarnya akan berencana memperkuat hubungan silaturahmi dengan daerah asal kakeknya tersebut. bahkan menurutnya, seluruh keluarga siap untuk menjadi duta Sumbar di Arab Saudi.


"Alhamdulillah, silaturahmi yang sempat terputus akan kembali tersambung, kami sangat bersyukur dan terharu dengan itu. InsyaAllah kami semua juga siap untuk menjembatani upaya penguatan kerja sama Pemprov Sumbar dengan Arab Saudi," Tegas Muhammad Bahjad.


Rencana peresmian pemakaian nama Masjid di Sumbar, Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi. sebagai nama salah satu masjid terbesar di Sumbar. Muhammad Bahjad menyatakan pihak keluarga nya akan hadir langsung dalam jumlah besar, selain mengikuti acara tersebut kami dan keluarga juga akan mengisi sejumlah kegiatan lainnya di Sumbar.


"Insyaallah kami akan datang ke sumbar dalam jumlah besar pada (1 Muharram ) nanti, Selain menghadiri peresmian dan pengantian nama masjid, insyaAllah kami juga akan mengikuti sejumlah agenda lainnya di Sumbar nanti," terangnya.


Saat ini keluarga besar Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi tidak hanya beprofesi sebagai ulama, tetapi juga banyak yang berkiprah sebagai guru besar di beberapa perguruan tinggi di Arab Saudi. Selain itu juga ada yang berprofesi sebagai dokter dan pengusaha", akhiri Muhamad Bahjad. (Sk) 

Komentar

Tampilkan

  • Gubernur Sumbar Disambut Baik Keluarga Besar Ahmad Khatib Al Minangkabawi Kota Makkah Arab Saudi
  • 0

Terkini