-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Duet Umara dan Ulama, M Ali Yusuf Siregar-Dr Misnan Aljawi Miniatur Kepemimpinan Nasional

Gimson Sitanggang, SE
25 April 2024, 14:55 WIB Last Updated 2024-04-25T07:55:10Z

Duet Umara dan Ulama, M Ali Yusuf Siregar-Dr Misnan Aljawi Miniatur Kepemimpinan Nasional

DELI SERDANG | buser-investigasi.com

Konstelasi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Deli Serdang 2024, terus meningkat. Sosok-sosok calon pemimpin di kabupaten yang beribukota di Lubuk Pakam ini satu persatu mulai muncul ke permukaan.


Klaim dukungan dari masyarakat dan berbagai pihak juga mulai menyeruak. Namun, dari perkembangan yang ada, belum ada satupun komunitas, organisasi, paguyuban atau apapun namanya, yang berani secara tegas dan gamblang memasangkan dua tokoh menjadi kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang untuk periode 2024-2029.


Berbicara mengenai keberanian memasangkan dua tokoh yang layak untuk menjadi tokoh Deli Serdang 1 dan Deli Serdang 2 ini, Pengurus Besar Anak Melayu Bersatu (AMBe) terbilang menjadi yang terdepan dibanding organisasi atau komunitas lainnya.


Dua tokoh yang dianggap layak dan pantas untuk menjadi Bupati dan Wabup Deli Serdang 2024-2029, adalah HM Ali Yusuf Siregar dan Dr Misnan Aljawi SH MH.


Hal ini disampaikan Muhammad Adami Sulaeman, Ketua PB AMBe, Kamis (25/4/2024). 


Dijelaskan Adami, M Ali Yusuf Siregar-Dr Misnan Aljawi merupakan duet yang ideal dan komplit. Bahkan, duet M Ali Yusuf Siregar-Dr Misnan Aljawi ini bisa dibilang sebagai miniaturnya kepemimpinan nasional, Presiden Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin yang melambangkan duet umara dan ulama.


"Kami atas nama Pengurus Besar AMBe dengan ini menyatakan mendukung sepenuhnya pasangan HM Ali Yusuf Siregar dan Dr Misnan Aljawi sebagai Bupati dan Wakil Bupati untuk memajukan Deli Serdang. Menurut kami, ini duet ideal. Karena; pertama, keterwakilan kalangan tua dan muda. Kedua, keterwakilan suku besar di Deli Serdang, Batak-Jawa. Ketiga, kolaborasi birokrat dengan politisi akademisi yang masing-masing sarat pengalaman. Dan yang paling utama adalah duet ini mencerminkan duet umara dan ulama," tegas Adami yang juga anggota DPRD Deli Serdang ini.


Jika duet M Ali Yusuf Siregar-Dr Misnan Aljawi benar-benar terealisasi, sambung Adami, AMBe meyakini keduanya akan mampu memberikan kesejukan dan kedamaian dalam keberagaman suku, agama dan etnis di Kabupaten Deli Serdang. 


Di samping itu, dianggap sebagai duet ideal adalah putera daerah yang sudah barang tentu secara emosional pasti ada tanggung jawab untuk memajukan Deli Serdang.


"Apalagi mereka ditopang dengan sarat pengalaman. Kami yakin duet ini pasti mampu menjaga dan melanjutkan apa yang sudah dibangun oleh pemimpin Deli Serdang terdahulu, seperti Program Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM) Bapak Amri Tambunan dan Program Deli Serdang maju dalam prinsip kebhinekaan yang telah didengungkan oleh Ashari Tambunan," ulasnya.


Selanjutnya, AMBe berpendapat, Deli Serdang akan lebih maju ketika Deli Serdang dipimpin oleh putera daerah asli yang selama ini telah lama dinantikan. 


"Inilah saatnya kita duetkan putera daerah untuk membangun negeri. Kalau ada putera daerah kenapa harus orang lain? Putera daerah pun banyak yang punya kemampuan, kenapa kita harus mengimpor dari luar? Untuk itu, kami atas nama masyarakat Melayu tidak ragu dan berkeyakinan duet ini mampu mengantarkan Deli Serdang lebih baik dan lebih maju," pungkas Adami. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Duet Umara dan Ulama, M Ali Yusuf Siregar-Dr Misnan Aljawi Miniatur Kepemimpinan Nasional
  • 0

Terkini

Topik Populer