-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sekda H Timur Tumanggor Hadiri Pelantikan PHDI Deli Serdang

Gimson Sitanggang, SE
04 Maret 2024, 18:07 WIB Last Updated 2024-03-04T11:08:36Z

Sekda H Timur Tumanggor Hadiri Pelantikan Parisada Hindu Dharma Buddha (PHDI) Deli Serdang 

Deli Serdang | buser-investigasi.com


Pelantikan Parisada Hindu Dharma Buddha (PHDI) Deli Serdang Masa Bakti 2022-2027 di Aula Uncle Sam's Cafe Jl. Diponegoro Kecamatan Lubuk Pakam, Minggu (3/3/2024).


"Selamat menjalankan program-program untuk di masa-masa yang akan datang serta dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Deli Serdang",kata Sekda.


Sekda H Timur Tumanggor Hadiri Pelantikan Parisada Hindu Dharma Buddha (PHDI) Deli Serdang 


Sekretaris Daerah Deli Serdang H.Timur Tumanggor, S.Sos M.AP mngatakan, pelantikan hari ini sangat penting karena bertujuan untuk mengukuhkan kepengurusan yang baru dan membangun sinergi yang kuat antara anggota Perisada Hindu Dharma Indonesia yang berada di Kabupaten Deli Serdang untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang atas nama segenap masyarakat Kabupaten Deli Serdang menyampaikan dan mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh jajaran menjadi semangat dan motivasi yang baru untuk dapat menjalankan kepengurusan dengan amanah dengan penuh tanggung jawab.


"Semoga terpilihnya pengurus yang baru dapat lebih memberikan perubahan-perubahan yang lebih baik terutama dalam mendukung kebijakan dan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang",ucapnya.


Sekda berharap melalui pelantikan ini Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Deli Serdang dapat terus meningkatkan dan selalu bersinergi berkolaborasi dan kerjasama untuk tetap melakukan sosialisasi atas nilai-nilai luhur kehidupan berbangsa bernegara dan beragama serta mendorong terciptanya stabilitas kerukunan dan toleransi kehidupan beragama di tengah-tengah Masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Deli Serdang.


Sebelumnya, Ketua PHDI Deli Serdang Yanras menjelaskan, Sejak selesainya masa bakti PHDI Kabupaten Deli Serdang yang lalu kami terus bergerak melaksanakan pengabdian ke masyarakat sesuai dengan tupoksi kami dalam hal pelayanan dan pembinaan yang saat ini semakin banyak pasraman yang sudah dibentuk di Kabupaten Deli Serdang dan dibangun dari anak-anak usia dini untuk kami dukung.


Di wilayah Kabupaten Deli Serdang  ada 26 rumah ibadah Hindu yang berada di Kabupaten Deli Serdang  ada 21 berbentuk kuil 5 berbentuk pura. Di Sumatera Utara ini banyak rumah ibadah tapi belum terdaftar dan kita bertugas untuk melakukan pendataan terkhusus Deli Serdang,ucapnya.


Hal senada juga disampaikan Ketua PHDI Sumatera Utara Surya bahwa, Pengurus Deli Serdang yang selalu membina umatnya walaupun jauh selalu membina, inilah harapan kita untuk kemajuan Hindu dan untuk kebangkitan Hindu kedepannya.


Ketua PHDI Sumatera Utara berharap,  agar PHDI Deli Serdang  bisa menjalankan parisada Deli Serdang ini dan bisa mengayomi Parisada masyarakat Hindu yang ada di Deli Serdang.


Hadir, Mewakili Kaban Kesbangpol DS Kabid Ormas dan Politik Sugiatno; Mewakili Kadis Kominfo-Stan, Kabid IKP Asep Kurniawan, Ssdc, M.AP; Mewakili Kabag Kesra Sugito S.Pd; Ketua FKUB Deli Serdang H. Waluyo; Pembimas Hindu Sumatera Utara Elirosa Tarigan;  Camat Lubuk Pakam Drs. Syahdin Setia Budi Pane; Lurah Lubuk Pakam I,II Fahri Muhammad Pane, SSTP serta lainnya.(Candra)

Komentar

Tampilkan

  • Sekda H Timur Tumanggor Hadiri Pelantikan PHDI Deli Serdang
  • 0

Terkini

Topik Populer