-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ngeri! Pekerja Pabrik Sawit Tewas Masuk Dalam Rebusan

Gimson Sitanggang, SE
27 Desember 2023, 01:59 WIB Last Updated 2023-12-26T18:59:42Z
Ngeri! Pekerja Pabrik Sawit Tewas Masuk Dalam Rebusan

RIAU | buser-investigasi.com


Karyawan pabrik kelapa sawit tewas dalam mesin rebusan sawit. Korban ditemukan tewas di dalam rebusan oleh pekerja lain.


Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Dodi Wirawijaya mengatakan korban bernama Welki (42) awalnya masuk kerja Minggu (24/12) sekitar jam 19.00 WIB. Korban masuk kerja bersama rekan shift malam.


"Jadi satu orang rekan kerja korban yang bekerja sebagai operator loading rem tak masuk kerja. Selanjutnya korban bekerja sendiran sebagai operator loading rem," kata Dodi, Selasa (26/12).


Tugas korban adalah mengatur pengisian buah kelapa sawit untuk dimasukkan ke dalam sterillizer atau rebusan. Lalu pada Senin (25/12) jam 01.20 WIB saat saksi Fery Hariadi sebagai operator rebusan memberitahukan ke mandor bahwa tidak ada buah masuk mesin rebusan.


Para pekerja kemudian mengecek ke lokasi loading rem tempat korban bekerja. Hanya saja korban tidak ditemukan dan posisi kompreyor loading rem tersebut dalam keadaan mati atau pintu membuka buah kelapa sawit untuk dimasukkan ke rebusan dalam keadaan tertutup.


"Saat itu mandor bernama Suparyo dan pekerja lain mencari korban di areal PT Pabrik Agro Sejahtera (PAS). Namun tak menemukan korban," katanya.


Singkat cerita saat buah sawit rebusan dikeluarkan, tiba-tiba muncul tubuh korban. Tubuh korban keluar dalam kondisi sudah terebus bersama sawit.


Pekerja yang menyaksikan tubuh korban menjerit. Seluruh operasi mesin pabrik diberhentikan dan jasad korban diangkut dalam kondisi luka bakar dan tubuh telah tidak utuh.


"Korban meninggal dunia dalam kondisi luka bakar dan kaki sudah tidak utuh lagi. Korban lalu dibawa ke Puskesmas dan telah dibawa keluarga," kata Kapolres. (*/dt)

Komentar

Tampilkan

  • Ngeri! Pekerja Pabrik Sawit Tewas Masuk Dalam Rebusan
  • 0

Terkini

Topik Populer